5 Cara Jitu Atasi Masalah Sulit Tidur


Terkadang bagi sebagian orang memejamkan mata dan terlelap tentu saja dimalam hari adalah sebuah aktifitas maha sulit sesulit menaklukan hati calon mertua wkwkckk,,,, 


Adakalanya mata terpejam tapi hatinya begadang (istilah lama), adakalanya juga karna kebanyakan boci (gak tau ini istilah lama atau baru) sehingga menyebabkan OVER SLEEP,  jadinya ya,,, malamnya tak bisa tidur. 


Seiring berkembangnya waktu dan ilmu pengetahuan berbagai cara telah ditemukan penangkal penyakit satu ini, yang secara medis disebut insomnia


Tapi pada kenyataannya masih saja ada bahkan mengalami peningkatan jumlah yang cukup signifikan orang-orang yang sulit tidur (tak berdasarkan data survey, hanya dari omongan-omongan tetangga yang kali ini tidak begitu pedas). 


Maka mengingat dan menimbang hal tersebut diatas, dirasa cukup perlu mencoba sebuah terobosan yang berlandaskan kepada akal sehat yang masih bebas corona


Dari sekian banyak terobosan maupun tips yang diciptakan orang pintar, pemikir dan ilmuwan hasilnya ternyata belum membawa angin segar, penderita penyakit ini dari hari kehari hingga musim ke musim masih saja ada. 


Jika dianalisa lebih mendalam lagi nyatater (sengaja, bukan salah ketik) sulit tidur ini diawali oleh kebiasaan si empunya mata yang memiliki kebiasaan beraktifitas di tempat tidur selain tidur, selain itu ada juga faktor psikis yang berperan cukup besar. 


Nah,,,, berikut berbagai cara atau trik mengatasi masalah sulit atau susah tidur; 


Trik Jitu Mengatasi Masalah Sulit Tidur


1. Temukan Tempat Ternyaman Untuk Tidur



Tempat tidur elegan
pexel.com

Sejak dahulu kala orang selalu tidur di tempat atau kamar tidur, ada juga di kursi sofa, diruang tengah atau bahkan di bawah meja makan. Tidak masalah sebenarnya dimanapun itu asal jangan di hati mantan.


Yang penting apabila dirasa cukup nyaman silahkan saja melakukan aktifitas menutup mata ini. Bila belum bisa menemukan tempat nyaman untuk tidur sebaiknya anda berusaha mencarinya lagi dan usahakan jangan dulu tidur (yang penting usaha).


2. Persiapkan Semua Kebutuhan 


Setelah anda berhasil menemukan tempat yang nyaman untuk tidur, sesegera mungkin persiapkanlah segala sesuatu yang anda rasa butuhkan untuk tidur seperti; selimut, bantal, guling, handphone, charger, kain lap kang somay, cemilan dan lain-lainnya. 


Jika sudah, anda perluang besar untuk tertidur dan terlelap ria. Perlu dicatat untuk hal-hal yang tidak berhubungan erat dengan kegiatan tidur ini seperti cangkul, ulekan tetangga yang belum dikembalikan, remote tv atau bahkan ban dalam kang ojol singkirkan jauh-jauh dari lokasi rebah anda. 


3. Kosongkan Fikiran 

Hmm,,,,seperti bersemedi saja,,?

tapi ini bukan lebay. Segala aktifitas yang kita lakukan disiang hari adakalanya masih membawa kesan tersendiri hingga malam menjelang, ada kesan yang positif namun ada juga yang negatif, kesan tersebut jika cukup mendalam akan sulit dihapus dari fikiran.


Contohnya saja saat pagi-pagi dimarahi bos atau atasan saat briefing mana perut lagi keroncongan belum sarapan, atau kesan saat berpapasan dan beradu pandang dengan cewek yang jauh lebih aduhai dari gebetan (salah sasaran bisa menimbulkan penasaran berkepanjangan). 


Kesan-kesan seperti itulah kira-kira (walaupun banyak contoh lain) yang sulit lepas dari ingatan dan mengganggu saat ingin tidur. Solusinya adalah kosongkan fikiran itu sendiri, kuras habis sehingga yang tersisa hanya bayangan gelap yang akan membuat anda tidur lebih jauh,, dan lebih jauh lagi. 



4. Hindari Aktifitas Lain Selain Tidur

Ini dia sebenarnya sumber malapetaka bagi mata anda. Beraktifitas di "tempat tidur" selain tidur akan menyebabkan mata terbiasa dengan aktifitas tersebut dan lama kelamaan mata akan terbiasa pula untuk tidak tidur disaat jamnya tidur. Jika sulit untuk difahami tak masalah, yang penting jangan sampai anda tidak tidur karena tak faham point yang ini. Intinya adalah : di tempat tidur, yaa,,, tidur,  jangan main game, mainin hati si dia, ngasi pengajian atau buat tutorial ganti ban serep mobil atau bahkan menulis blog.


5. Berdo'a


Berdo'a adalah point penting ketimbang empat pasal sebelumya. Segala sesuatu yang kita alami dan jalani dihidup ini tentu ada yang mengaturnya. Dialah yang maha kuasa yang memberi kita hidup dan mati, susah dan senang, nestapa dan gembira, tangis dan tawa, benci dan sayang, kenyang dan lapar, kebelet dan lega (maaf kebanyakan).


Sangatlah arif jika kita memohon dan berdo'a kepadaNya agar kita diberi kemudahan untuk segala urusan termasuk untuk tidur.


Dari beberapa kiat yang telah diuraikan diatas, sebagai penulis ada sedikit catatan kecil yang ingin saya sematkan sebelum lupa. 


Cara-cara diatas hanya berlaku bagi orang-oranga atau teman-teman yang tidak atau belum menemukan pasangan, jika anda sudah memiliki pasangan, tidur anda pasti nyaman disampingnya. 


Bagi yang lagi jauh dari pasangan dan susah tidur cara saya layak dicoba.


Terimakasih semoga bermanfaat.






Selamat Tidur

M💟E💟S






Share this:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini