12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Perubahan fisik juga membuat pria tidak pede. Percaya gak? Let's check this out!


Hei Ladies,
Tulisan kali ini khusus didedikasikan bagi kalian, insan yang selalu ingin dimengerti lewat tutur lembut dan kelakuanmu. Dalam sebuah algoritma berfikir dan perasaan pada koridor hidup. Serta sebuah ruang bernama hati.


Namun tak menutup kemungkinan juga, tulisan ini dapat bermanfaat bagi para bro-bro diluar sana, yang belum sepenuhnya berhasil menjelajahi karakter sesungguhnya dalam diri kalian.

Perempuan dan laki-laki sesungguhnya secara karakteristik, baik fisik maupun psikis memiliki perbedaan. Hingga dalam hal apapun tak mungkin dapat dipaksakan untuk sama dan identik. 

Berbeda, sesuai dengan kodrat titipan sang maha kuasa. Namun atas dasar perbedaan itulah timbulnya kesepahaman untuk menyatu dalam makna komitmen dan mahacinta.


Tak akan ada kelangsungan hidup di bawah kolong langit jika pria dan wanita ditakdirkan sama. Tak akan ada pula yang namanya cinta, dan perasaan ingin memiliki satu sama lain. Perihal itulah kita diciptakan saling perpasangan, walau terkadang serasa maha sulit menemukan siapa pasangan hidup kita sesungguhnya.


Bila Kalian masih terperangkap dalam lingkaran kebimbangan menentukan pilihan untuk pasangan hidup, sajian solusi ada pada artikel sebelumnya dan dapat kalian baca di sini.


Berangkat dari perbedaan nan menyatukan, timbul secarik wacana logis demi menigkatkan kualitas hubungan antara wanita dan pria, supaya tak terjerumus dalam kancah kegagalan dan putus cinta.


Demi segenggam hubungan cinta berirama rindu, izinkan tulisan ini menjadi dirigen agar terlahir harmoni sepadan. Mengalun indah menghibur sukma, melelapkan segenap duka dan risau hati.


Terutama bagimu wahai ladies!


Memahami karakter mahkluk berbeda gender, akan menjadikanmu dimengerti dan difahami sesuai titah hati kalian sejak dulu.


Jangan paksakan pameo lama, wanita hanya ingin dimengertiterus mengisi relung hati kalian yang sesungguhnya masih menyisakan ruang untuk mengerti dan memahami lawan jenismu juga.


Bagi kalian yang ingin mencoba hal baru tentang memahami lika-liku  laki-laki dan jati dirinya, berikut tersaji 12 rahasia kecil yang jarang Kalian tau namun wajib Kalian hafalkan dalam hati.


12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita



1. Laki-Laki Juga Butuh Teman Sharing




Tak hanya perempuan saja yang butuh bahu tempat bersandar, serta hati tempat mencurahkan segala keluh kesah.


Seorang laki-laki jika mau jujur, juga butuh sarana bernama teman curhat.


Mereka tak sekuat seperti Kalian bayangkan sista. Ada sisi lemah terutama menyangkut masalah hati. Walau terkadang frekwensi penggunaannya jauh lebih sedikit dibanding logika.


Faktor pembeda hanya satu hal saja, mereka para pejantan, hanya butuh sarana tempat bercurah keluh, kegalauan dan kekecewaan. Mereka tak mengharap atau meminta sebuah solusi.


Satu rahasia awal mesti kalian para dara wajib tau, laki-laki butuh teman tempatnya mencurahkan keluh dan isi hati, namun mereka tak mengharap imbalan berbentuk solusi, mereka cenderung ingin menyelesaikan setiap permasalahannya sendiri, agar terlihat kuat di mata Kalian kaum hawa.


2. Pria Merahasiakan Kepedihan Demi Kebahagiaan  Pasangan



Kesedihan dan kepedihan hati bisa melanda siapa saja, tak terkecuali pada kaum adam.

Badan berotot kuat dan kekar, bukanlah sebuah jaminan di dalam diri laki-laki tersimpan kekuatan hati nan perkasa pula.


Adakalanya mereka rapuh dan hatinya rawan retak bahkan pecah didera berbagai persoalan hidup. Hanya pria munafik saja yang selalu mengindar dari tuduhan berjudul lemah dan rapuh.


Laki-laki bersedih bahkan menagis adalah hal yang manusiawi. Bahkan akan menjadi-jadi seraya bersujud dan merebahkan luka di mata kaki perempuan yang telah malahirkannya. Tak ada yang salah dengan itu.


Laki-laki adalah insan biasa mereka bukanlah dewa.


Namun paksaan naluri agar terlihat jantan dan tegar di mata pasangan, membuat para lelaki sadar, bahwa kepedihannya bukan untuk konsumsi bersama. Sikap egois yang terlaku kental mungkin faktor penyebab, sehingga menjadikan laki-laki enggan menyuarakan kepedihan hati. Demi keberlangsungan sebuah panji bernama kebahagian, mereka pendam segala risalah hati,  dan demi sebuah stabilitas lebih besar, yaitunya kebahagian bersama.



3. Cuek Padahal Cemburu




wkwkwkwkwkckkkk,,,,,,,,,,,
Maaf point ini dimulai dengan sebuah tawa tak renyah.


Ini merupakan rahasia umum, namun tak semua perempuan tau dan merasakannya. 


Sikap tak acuh dan maha cuek dimiliki nyaris hampir semua spesies pria di muka bumi. Dari yang muda hingga yang sudah dedengkot dunia sekalipun.


Tak hirau dan kurang peka dengan sekitar merupakan masalah mental permanen tak ada obatnya bagi laki-laki.


Tapi bukan berarti mereka tak peduli. Percayalah, rasa sayang dan cinta pria seperti ini jauh lebih dalam dari samudra atlantik sekalipun. 


Hanya saja mereka manusia bodoh yang tak pandai mengekspresikan sebuah rasa sayang dalam tatanan kata dan kalimat manis. Bingung atau mungkin saja malu itu dia sumber penyebab banyak pria mengidap kebiasaan buruk seperti ini.


Sesungguhnya tak ada korelasi pasti antara rasa sayang dengan sikap tak acuh made in pria. Secuek-cueknya laki-laki masih cukup syarat membuat wanita tergila-gila. "cool abis", itu slogan perempuan terpesona.


Sikap tak acuh laki-laki sejatinya berbanding terbalik dengan rasa cinta dan sayangnya. Mereka juga mengalami rasa kesal dan cemburu jika perempuannya sedikit keluar koridor cinta.


Jadi yakinlah, di dalam ke cuekannya laki-laki itu memendam sayang, cinta bahkan cemburu  tak terhitung jumlah. Jangan sampai sakiti mereka karena kebutaan kalian akan karakter tak terusik mereka.



4. Risih Dengan Bentuk Badan


Sangatlah lumrah bila seorang perempuan peka dengan perubahan bentuk tubuhnya. Terlihat gendut, lengan berlemak, betis besar atau "maaf" dada rata, adalah bagian kecil contoh yang amat tidak disukai wanita dengan bentuk tubuhnya.


Wanita cenderung maha peduli dengan bentuk tubuh, mereka rela melakukan hal-hal yang dianggap perlu demi tercapainya bentuk tubuh ideal.


Bila kalian menginginkan bentuk tubuh yang ideal, tulisan saya yang lalu, barangkali bisa sedikit menawarkan solusi dan bisa dibaca di sini


Tapi bukan hanya Kalian wahai kaum hawa, yang menderita kerisihan dengan bentuk badan tak ideal.


Laki-laki pada umumnya juga tak nyaman memiliki perut buncit, betis varises, atau badan kerempeng nan tak pernah mengalami grafik kenaikan berat badan.


Mereka juga risih dengan bentuk tubuh diluar ambang batas normal. Barangkali karena kurang peduli atau bahkan tak mendapatkan tempat prioritas di logika mereka, hal ini hanya jadi obrolan receh dan konsumsi terbatas di ranah maskulinitas.


Namun satu yang pasti, ketahuilah bahwa pria juga memikirkan bagaimana bentuk tubuh mereka berpengaruh pada kepercayaan diri dan kenyamanan hidup.


Yang jadi faktor pembeda hanyalah tingkat keseriusan dan kesungguhan hati untuk berubah. Pria jarang memilikinya. Pokok bahasan soal liga inggris lebih menarik bagi si arjuna.



5. Merasa Rendah Saat Perempuan Bicara Karier

Laki-laki yang paling baik adalah yang bertanggung jawab, dalam segala hal, apapun itu, apa lagi terhadap pasangan dan keluarganya. Mereka dituntut untuk selalu hadir di dalam setiap permasalahan, terutama menyangkut ekonomi dan finansial.


Kodratnya sebagai pemimpin dan penanggung jawab utama dalam sebuah keluarga, mewajibkan mereka berdikari agar terjaminnya keberlangsungan hidup manusia di bawah naungannya.


Orang tua, istri, anak, bahkan saudara, adalah manusia-manusia yang mengharapkan nilai value atas tetes keringatnya.


Namun pesatnya arus kemajuan zaman, tlah ikut menyumbang perubahan dan peningkatan kebutuhan hidup.


Laki-laki kadang tak mampu berjuang sendiri untuk memenuhi segala kebutuhan yang teramat dinamis.


Peran serta pasangan, tak pelak menjadi solusi sahih untuk meningkatkan pundi-pundi angka finansial.


Walau harus diakui, atas dasar tanggung jawab sejujurnya mereka tak rela melibatkan pasangannya berjibaku mencari nafkah. Namun apa boleh buat, kebutuhan hidup yang tak seirama dengan keterbatasan, membuat mereka merelakan pasangannya ikut berjuang.


Kadang di kisi-kisi kecil kehidupan tak jarang kita jumpai seorang perempuan yang ikut bekerja demi keluarga, dan terkadang bahkan ada perempuan yang memiliki penghasilan jauh lebih tinggi dari si laki-laki.


Tak akan pernah jadi sebuah permasalahan yang pelik, jika perempuan selaku pasangan tak membanding-bandingkan penghasilan. Tak akan datang pula prahara bila perempuan selaku pasangan hidup tetap menghargai seorang laki-laki penanggung jawab dosanya di akhirat, bila kalian berdiri satu anak tangga lebih tinggi dari laki-laki itu.


Jangan bicarakan penghasilan dan karier kalian di depan mereka. Karena akan semakin menempatkan mereka pada posisi rasa bersalah dan berdosa.


6. Selalu Memperhatikan Setiap Wanita Yang Lewat




Mungkin ini adalah sebuah sikap yang timbul karena naluri kejantanan yang tak memiliki tata kelola paripurna.


Jujur, hampir 100 persen pria mengalami gajela akut yang dinamakan jelalatan. Namun tak satupun dari mereka mengakuinya.


Kadang terlihat seperti tak bersyukur atas anugrah tuhan paling indah yang telah mereka rengkuh. Kadang ingin mempertontonkan "keadikuasaannya" atas perempuan, dan kadang,,,,,,,ah sudahlah!


Terlalu subjektif bila membahas point ini terlalu dalam, karena sebagai seorang laki-laki, saya pun tak berdaya bila ada malaikat cantik jelita lewat di depan mata.
suuiiit,suiiit.prekitieeeew.



7. Memiliki Perasaan Yang Sama Dengan Wanita,  Namun Tak Ekspresif




Jika ada anggapan yang menyatakan bahwa perempuan adalah mahkluk lemah dan laki-laki adalah mahkluk yang kuat, tak sepenuhnya itu benar adanya.


Buktinya, perempuan banyak yang jadi atlet olah raga berat seperi penjat tebing, tinju, sepak bola bahkan olah raga yang banyak digandrungi akhir-akhir ini yang dinamakan MMA (Mix Martial Art), tak sedikit petarungnya bergender perempuan. So,,, dimana letak lemahnya?


Akan hal sebaliknya, tak sedikit pria galau yang selalu meratap saat cintanya kandas, tak sedikit pula yang berkaca-kaca matanya saat dibentak dan murkai orang tua. So,,, dimana letak kuatnya?


Barangkali untuk perasaan, bisalah dijadikan suatu pengecualian. Saat wanita menangis, laki-lakipun bisa menangis, wanita mengalami kesedihan dan galau, priapun merasakan hal yang sama.


Yang beda hanyalah, ketidak cakapan pria dalam mengekspresikan sebuah rasa yang menderanya. Mereka cenderung kaku dan menutup diri dari sebuah rasa yang sedang mereka emban. Dan yang pasti, mereka sangat tak siap untuk terlihat lemah, terutama di depan perempuannya.



8. Sering Menangis Dalam Hatinya




Tak ada yang namanya manusia sempurna di bumi ini. Sehebat-hebatnya Mike Tyson pernah juga kalah dan dipukul KO lawannya.


Sekuat dan perkasanya seorang laki-laki, tetap ada titik lemah dalam dirinya. Karenanya tak salah bila seorang laki-laki menangis. Saat kelemahannya bersinggungan dengan emosi yang sedang tidak stabil.


Meunurut wikipedia, menangis adalah  respon fisik akibat dari refleks ataupun gejolak emosi yang dirasakan oleh seseorang. Menangis merupakan sebuah signal pemberitahuan pada orang lain, bahwa kita betul-betul bersedih atau tertekan.


Meskipun tangis tak terhindarkan, namun pria masih tetap berusaha menempatkan tangisnya di ruang konsumsi pribadi yang tak seorangpun bisa menjamah. Bukan hanya ingin terlihat tegar karena sejujurnya mereka lemah, tapi demi cinta, mereka rela rasakan manis bersama namun pahitnya hanya bagi dirinya sendiri.
Memang seperti itulah cinta, kebahagian pasangan adalah prioritas utama diatas luka dan lara sendiri.



9. Menyembunyikan Rasa Takut


Memiliki rasa takut atau bahkan fobia terhadap sesuatu adalah hal yang sangat manusiawi. Asal tidak berlebihan, sah-sah saja yang namanya rasa takut hinggap di fikiran. Yang penting marasa takut tak menjadikannya sumber jadi seorang penakut.


Laki-laki atau pria juga mengidap bermacam-macam rasa takut. Jika tak percaya, coba buktikan sendiri!. Lihatlah beberapa pria yang ada disekitar anda!, sekedar untuk menyapa dan berkenalan dengan wanita yang menarik hatinya, pria pun tak luput dari rasa takut,wkwkwkckk.


Bahkan mungkin pasangan pria anda sendiri. Saat hendak ingin menaklukan hati anda, mereka pasti berjuang ekstra keras melawan rasa malu dan takut.


Atau saat pertemuan pertama dan perkenalan dengan calon mertua. Ini adalah moment paling menakutkan bagi banyak pria di dunia.


Cuma karena skill mengkamuflasekan rasa takut agar terlihat samar, sehingga tak begitu terekspose secara nyata. Pria jadi tampak kuat dan gagah di mata pasangan.


Dan mesti kalian para wanita ketahui bahwa keahlian menyembunyikan rasa takut ada dalam diri semua pria, bukan bakat yang dilatih, tapi hadir sendirinya tanpa bibit. Mungkin andil tuhan, itulah jawaban logis atas itu.



10. Family Oriented Walau Jarang Pulang




Sejahat dan sebejatnya laki-laki, mereka selalu memiliki sebuah ruang di hatinya untuk cinta dan rindu pada keluarga. Orang tua, istri, anak, saudara bahkan para tetangga dekat adalah ornamen hidup yang tak pernah lekang diterjang apapun dalam hidup dan hati mereka.


Walau terkadang untuk jangka waktu yang lama, pria terkadang terlalu asyik berselancar mengarungi dunianya yang penuh tanjakan. Namun pada saat letih dan lelahnya, keluarga adalah terminal satu-satunya yang ingin mereka singgahi.


Bang toyip pun, yang katanya tiga kali puasa dan tiga kali lebaran tak pulang-pulang, pasti rindu dengan anak istri dan keluarganya.

Orientasi berfikir pria selalu terpengaruh oleh keluarga. Bertukar cerita sesamanya selalu terselip kisah tentang anak dan keluarga. Bukan karena mereka tulang punggung keluarga, namun adanya sebuah rasa bangga akan tanggung jawab, menjadikan pria selalu menempatkan keluarga di urutan teratas semua maksud dan keinginan.



11. Ingin Dicintai Tapi Tak Ingin Dikejar




Kata "arjuna mencari cinta" lahir dari sebait syair sebuah lagu cinta beberapa tahun yang lalu. Tergambar jelas bahwa lagu tersebut mengisyaratkan sebuah dunia yang harus di dominasi kaum pria.


Dunia penaklukkan sebuah hati dan cinta. Begitulah kesimpulan dari syair lagu yang jelas ditujukan bagi semua pria cukup usia.


Penaklukkan hati seorang perempuan merupakan perlambang kegagahan, dan semangat tempur maha dahsyat di medan tempur asmara. Kemenangan dan kejayaan, serta keberhasilan mengibarkan panji cinta di hati perempuan, adalah kebanggaan sejati laki-laki tangguh.


Tapi kenapa?


Akhir-akhir ini medan laga tersebut, kalian para generasi hawa, sengaja hapus dari tulisan hikayat cinta. Kalian ambil peran yang tak seharusnya ada di buku cerita wanita.


Laki-lakilah yang berhak memiliki titah suci untuk meluluh lantakkan hati kalian agar bertekuk lutut di hadapan mereka.


Jangan ambil peran itu ! Mereka tak suka.  Laki-laki sejatinya berjiwa petarung, setiap keinginan harus melewati sebuah perjuangan. Dan itulah yang akan terus membuat mereka gagah dan kuat, untuk tempat kalian berlindung kelak.



12. Tak Pernah Berhasil Memahami Wanita




Dari zaman Nabi Adam hinga zamannya si dung dung pret.
Pekerjaan maha sulit, dan tak pernah memberi hasil sempurna bagi semua pria adalah memahami hati dan perasaan wanita.


Tak satupun laki-laki sukses memahami wanita, kalaupun ada, sudah dapat dipastikan persentase pemahaman itu pasti sangat rendah.


Entah apa yang salah?


Mungkin ego si pria terlalu tinggi untuk rebah dan merendah di hadapan pasangannya. Atau barangkali logika di kepalanya terlalu berat untuk dibawa menunduk di hadapan wanitanya.


Atau si perempuan yang memiliki algoritma berfikir yang selalu upgrade laksana google dan tak mampu diiringi laki-lakinya. Atau barangkali karena hati dan logika sulit untuk dikirap seiring sejalan.


Kata si laki-laki,
"Kalian para perempuan, terlalu menuntut berlebihan, apapun akan kami lakukan demi kalian, tapi jangan suruh kami memahami apa yang ada di hati kalian".


Jawab si perempuan,
"Kalian tak peka, tak punya perasaan, coba sekali-kali mengerti aku", dan air matapun mengalir deras diselingi isak tangis.


Sekelumit kronologi lumrah di kehidupan, yang melanda setiap hubungan antara dua insan, laki-laki dan perempuan.


Esensi dari point terakhir ini, silahkan anda  (lelaki atau perempuan) simpulkan sendiri. Terlalu menguras energi dan akan membangun jutaan paragraf untuk mengulasnya.


Pada akhirnya yang terbaik adalah membangun sebuah sikap saling memahami dan saling mengisi kekosongan yang ada.


Lelaki dan perempuan sudah pasti berbeda warna dalam sikap yang paling esensi. Terkadang bersinggungan dan tak sejalan.  Adalah sebuah kewajaran bila pertengkaran sesekali hadir merambah logika.


Yang utama adalah pemahaman karakter satu sama lain. Agar tak tercipta badai dan prahara berkepanjangan. Semua mahkluk tuhan bernama manusia tak ada yang sempurna. Banyak kurangnya di sana sini.


Tak terkecuali laki-laki atau pria, jika mereka kurang, kalianlah para perempuan yang wajib mengisi dan menyempurnakannya.




M💕💕E💕💕S







Share this:

Komentar

  1. Nomer 12 ini susah banget mas, bener-bener sebuah rahasia yang susah banget buat di interpretasikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya kita sudah ditakdirkan gagal untuk urusan ini mas bro.haha😃

      Hapus
  2. Bagus gan, mantab nih. Nice info

    BalasHapus
  3. Waduhhh ada beberapa yang ak bangett, ada beberapa yangg ngga soalnya ak bar bar sih hha :D, tp nomor 12 emang suatu tantangan yang sulit dipecahkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga untuk poin 12 ini kita bisa sukses satu saat nanti bang bro.terimakasih tlah berkunjung🙏

      Hapus
  4. Cuma yg no 5 merasa rendah saat wanita bicara karir, itu ga berlaku buat suamiku :D. Justru tiap hari kita selalu bicara soal kerjaan dan keuangan . Dia cerita kerjaan dia, trus aku juga cerita kerjaanku. Kita sama2 tau dan sadar kalo punya kelebihan masing2. Dia mungkin lebih ahli soal ekseskusi planning, sementara aku LBH bagus dalam hal managing and growing keuangan. Kami kerjasama dalam hal ini. Jadi bicarain karir dan uang masing2, ga bakal bikin suamiku ngerasa rendah diri :D.

    Tapi aku tau, ada beberapa laki2 yg ga suka memang, apalagi kalo karir si wanita LBH tinggi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mba, tlah berkunjung dengan opininya. Kita bisa lebih baik, asal saling mengerti peran masing-masing dengan pasangan. Saling menghargai dan melengkapi adalah obat minder bagi poin nomor 5

      Hapus
  5. yaah, kebongkar semua deh rahasianya di tulisan ini... hehe... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan terbongkarnya rahasia. Siapa tau kaum hawa akan lebih mengerti kita mas @penghuni 60
      Mks atas kunjungannya🙏🙏

      Hapus
  6. beberapa poinnya ko sama yang aku alami ahhh makanya aku suka dianggap cuek dan ga peka hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya yang cuek itu kadang menggoda dan ngangenin mas bro @sudibyo haha

      Hapus
  7. Wah jadi bukan rahasia lagi dong
    Suka memperhatikan wanita yang lewat , khususnya bagian bokong dan dada :D

    BalasHapus
  8. Sebagai perempuan, saya bingung sebenarnya dengan pemikiran laki2, mengapa kurang bisa memahami perempuan? Apakah karena perempuan sering tidak gamblang dalam membicarakan sesuatu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perempuan lebih sering pake kode-kode dari pada terus terang mba haha

      Hapus
  9. Wahhh sepertinya hampir keseluruhan, aku banget hha

    BalasHapus
  10. Point nomor 9 iyu ...hahhaa .. keingetan temanku yang super histeris lihat kecoak terbang.
    Padahal gagah loh tongkrongan bodynya 😅

    BalasHapus
  11. nomor 12 nih sering terjadi heh , mantap artikel sangat inspiratif

    BalasHapus
  12. Saya dulu suka memperhatikan para laki-laki yang memperhatikan perempuan2 di jalan. Banyak yang kalo lihat prempuan, lihat wajah lalu pindah ke bagian2 tubuh yang ada daya tarik seksualnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah lemahnya laki laki dalam memelihara pandangannya mba. Seharusnya bisa dikelola sesuai petunjuk dan ajaran agama. Tapi gimana lagi namanya juga laki-laki. Btw makasi kunjungannya.

      Hapus
  13. Balasan
    1. Selalu memperhatikan setiap wanita yang lewat.haha

      Hapus
  14. Nice kupas tuntas rahasia laki-laki. Pahami pikiran laki-laki itu gampang yang penting perempuan gak terlalu banyak main kode-kodean berterus terang saja. Terima kasih sudah sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah melek cinta hadir. Makasi kunjungannya sama niche bukan berarti musuhan kita ya.

      Hapus
  15. Nomor 8 klo laki2 nangis seringkali gak kelihatan ya uda, tapi kalau wanitanya peka dari caranya bersikap mudah diketahui sebab wanita lebih menggunakan hati ketimbang logika juga kan uda, tapi herannya kalo lelaki sudah nangis di depan wanita benarkah mereka udah percaya sama kita? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uni ulfa, jika pria menangis buat wanita, itu tandanya wanita tersebut amat berharga baginya. Makasi uni.

      Hapus
  16. Hehe suka ka sama postingan ini. Jujir. Oerempuan wajib baca nih.


    Tentang jelalatan ini ....saya pemerhati mata para lelaki sewaktu masih gadis. Kalo nunggu angkot, saya suka oerhatiin tuh para lelaki ngeliat apa saja terhadap perempuan dan yess ... banyak yg jelalatan.

    Mulanya lihat wajah, habis itu (maaf) pindah ke dada, habis itu (maaf) pindah ke bokong.

    Tapii yg mampu menahan diri hanya sampai wajah, kemudian berpaling. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi kunjungannya mba mugniar. Maafkanlah sifat laki²byg gak berkenan🤣🤣

      Hapus
  17. Yang terakhir emang suatu hal yang sulit sih, tapi bisalah sedikit demi sedikit mengenal satu sama lain.. Agar jika ada hal yang tidak dipahami bisa didiskusikan dengan baik

    BalasHapus
  18. No. 12 sudah banyak yg mengakui dan membuktikan. Memang bener masalahnya antara cewek yg susah dipahami atau laki2 aja yg kurang peka hihi.

    BalasHapus
  19. Ingin mendapatkan uang instant dengan modal 10k jadi 100k? hanya di situs haka4d solusi kere menjadi cuann tak terhingga. Segera daftar dan main, jadikan visi depo misi jackpot hanya di haka4d.

    BalasHapus
  20. Berita Indonesia merupakan salah satu situs berita yang selalu terupdate serta terkini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini