Duluan mana Telur Atau Ayam?

Mana yang duluan, telur atau ayam?

Sebuah pertanyaan retjeh maha klasik yang sudah eksis sejak zaman antah berantah hingga musim modernisasi, globalisasi hingga pandemi. Namun jawabannya masih diselimuti kabut misteri yang sangat tebal. Saking misteriusnya umat manusia menjadi terbagi dalam dua kubu dengan jawaban yang mereka imani.



Beternak ayam petelur
pexel.com

Bagi mereka atau anda yang menjawab bahwa telur adalah yang lebih dulu tercipta ketimbang ayam, berarti anda sependapat dengan seorang jenius yang cukup diakui di muka bumi ini yang bernama Stephen Hawking. 



Si stephen ini dengan teorinya meyakini bahwa telur lebih dulu tercipta daripada ayam. Namun jika anda memiliki jawaban yang sama akan tetapi tidak mengenal si jenius ini berarti anda tidak sedang berada dalam masalah apapun, tidak kenal dengan Stephen hawking tidak membuat pahala anda berkurang,wkwkckk.


Pertanyaan substansinya adalah apakah memang benar telur lebih dulu tercipta dari pada ayam? Nungguin ya?


Supaya lebih syahdu mari kita telaah dari dua aspek atau sudut pandang, sudut pandang ilmiah dan sudut pandang agama islam.


So,lets cekidot!


Para ilmuwan di Sheffield dan Warwick University di negri Ratu Elizabeth (kalo tidak kenal anda sungguh teerrlaalu) telah melakukan penelitian yang serius dan cukup mendalam terhadap cangkang telur ayam. 

Singkat cerita, dari penelitian tersebut mereka menemukan jawaban bahwa ayam lebih dulu tercipta dari pada telur.(nah,,lo!)


Dari penelitian yang ilmuwan ini lakukan terhadap cangkang telur ditemukan sebuah senyawa protein yang akhirnya mereka beri nama Ovoclodidin-17. Dimana protein ini jelas ada terkandung dalam cangkang telur ayam, dan parahnya lagi protein ini HANYA ditemukan pada ovarium ayam.

Dengan kata lain berdasar hasil penelitian ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa tidak mungkin telur lebih dulu tercipta dari ayam sedang penciptaannya membutuhkan sebuah senyawa protein yang hanya ada di ovarium ayam, mestilah ayamnya dulu yang tercipta.


Jika hal ini belum membuat anda (panganut teori telur lebih dulu dari ayam) yakin dan puas dengan jawaban yang ilmiah, mari sekarang kita analisa dari sudut pandang agama islam.

Untuk sebuah pertanyaan simple ini sebenarnya islam telah memberikan jawaban berabad-abad yang lalu yang tertuang dalam kitab suci Al-quran,  dimana Allah bersabda,


Di ayat ini dijelaskan bahwa mahkluk hidup diciptakan berpasangan termasuk hewan. Maka sudah cukup jelas dan terang benderang bahwa jawaban yang sesuai aqidah islam adalah ayam lah yang tercipta terlebih dahulu sebelum telur, dan sebenarnya masih ada ayat-ayat lain di dalam Al-quran yang mempertegas jawaban ini.


Bagi anda yang selama ini beranggapan bahwa telur lebih dulu ada dari pada ayam, saya sarankan mulai detik ini anda hapus termino itu di fikiran anda. Dan yang lebih penting lagi adalah, jangan pernah menyepelekan pertanyaan-pertanyaan hidup, kadang pertanyaan sepele mengandung rahasia alam yang luar biasa, dan setiap pertanyaan pasti ada jawabannya, tergantung kita saja yang berusaha menjawabnya dengan kesungguhan atau tidak.


M=====E=====S




Share this:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini