5 Kriteria Jodoh Selain Soal Fisik Dan Penampilan

Kriteria jodoh yang baik banyak ditawarkan situs lain. Mahacinta menawarkan solusi terdepan nan lebih substantif dan tepat sasaran. Memilih jodoh bukan perkara gampang apalagi tak mengikut sertakan item seperti fisik dan penampilan. Meski jodoh undangan tuhan, namun ia layak dipertimbangkan sebelum dipilih dan dipinang.


Barangkali ada diantara kalian yang punya resolusi pingin menikah di tahun depan. Menyemai sebuah harapan baru di masa yang akan dilalui. Berharap kali ini ada hasil panen dalam bentuk komoditi cinta yang bermutu bagi hati. Kepenatan dalam kesendirian sudah over kuota untuk dilerai dan dibumi hanguskan. Hati yang sudah lama kerontang akan cinta serasa selalu siaga untuk menggelar aksi demonstrasi menuntut haknya untuk dilegitimasi bahagia dan dilantik mesra bersama pasangan di depan dewan cinta yang terhormat.


Rasa rindu yang kali ini sangat menantang hasrat, keberaniannya kian hari kian mencari perkara dengan status kejombloan. Ulah mata dan batin sesungguhnya yang terlalu sombong pada jodoh dan terlalu angkuh pada kekurangan. Bagi mereka jodoh harus seperti ini, harus begitu, tak boleh macam itu dan bukan seperti itu. Lalu jodoh seperti apa yang akan singgah, nyaman bertamu dan tak berharap disuruh pulang? Jika mata dan batinmu selalu menolak dan alergi pada sifat. Bukankah jodoh lebih memihak pada sifat?, bukankah jodoh bukan hanya soal fisik dan penampilan?


Seorang kenalan dekat pria pernah datang kepada saya bukan sekali. Dia sering mengajukan pinta "bang, carikan aku cewek dong, untuk kunikahi, tapi pilihin yang rambutnya panjang, kulit putih, cantik dan anggun". Hatiku menjawab "buset, komplit amat kriteria lo". Di lain episode, kolega wanita sepekerjaan juga pernah mengutus tanya "mas, kenapa gak ada sie, cowok yang naksir aku, apa aku tak menarik di mata cowok". Batinku berkata, "jodoh bukan soal fisik semata, walau jatuh cinta ada karena pandangan pertama".


Begitulah realita yang ada, dua contoh diatas mungkin bisa mewakili segenap kejadian tak langka sandiwara cinta yang tanpa skenario dan alur cerita pasti. Jodoh jadi sasaran keinginan dan harapan yang telah lama terpahat dalam angan. Ukirannya kian memudar dan tak jelas arah arsir pahatannya. Harapan hati yang telah lama ada kadang bertolak belakang dengan hasrat dan naluri. Terlalu tinggi dalam ekspektasi, menjadikan jodoh terdampar di tempat tinggi yang terlalu berat untuk didaki.


Jika tak arogan untuk bijaksana, setulusnya jodoh bukan semata soal fisik dan penampilan. Masih seabrek kriteria dan aspek lain yang bisa menobatkan jodoh undisputed di hati.

 

Aspek Dan Kriteria Penentu Jodoh Selain Fisik Dan Penampilan


Kualitas Ketaatan Ibadah Dan Pengetahuan Agama Yang Mumpuni


Semua calon mertua di dunia mesti sangat menginginkan menantu yang taat ibadah dan mengerti agama. Kalau dibuatkan survey, hasilnya pasti seratus persen memilih opsi ini yakin se yakin-yakinnya, valid, no debat.  Terutama calon menantu pria yang akan digadang-gadang sebagai calon imam atau pemimpin bagi gadis kesayangan mereka.


Agama masih menduduki chart teratas pemberi keyakinan pada semua calon mertua dalam upaya seleksi umum calon menantu, selain opsi finansial dan pekerjaan. Barangkali faktor pencetusnya adalah pengalaman masa lalu mereka saat masih berstatus pelamar. Perlakuan yang sama yang dulu mereka dapatkan, disinergikan dengan kebutuhan saat ini kala berstatus penyeleksi.


Bila ingin taklukkan hati mereka, dan berhasil meraih prestasi calon mantu idaman, sisi religius adalah jalan tol utamanya. Bebas dari segala hambatan, bahkan bisa membuat jarakmu dengan jodoh kian dekat dan kian singkat. Tunggu apalagi, sudahi saja keresahanmu yang merasa underdog dengan tata kelola fisik dan penampilan yang tak seberapa.


Dekatkan diri dengan tuhan, perbaiki segala ibadah, dan perdalaman ilmu agama, adalah langkah nyata perbaikan dan renovasi diri yang sudah saatnya jangan ditunda lagi. Bukankah di setiap agama ada anjuran doa pada sang pencipta. Tak salah bila mengaplikasikannya di setiap sepertiga malammu, niscaya jodoh tak akan kemana.


Pria Humoris Bikin Wanita Betah Berlama-lama Disampingnya


Tuh kan, gue bilang juga apa, emang tampang ama fisik doang yang bisa masuk dunia persaingan cinta?. Masih banyak aspek lain brother. Menjadi pria humoris dan menyenangkan juga bisa melelehkan hati kaum wanita. Mereka cukup nyaman berada disamping pria dengan selera humor cerdas, bahkan bisa betah berlama-lama tertawa lepas disebelahmu.


Membuat mereka tertawa dan tersenyum memang bukan petuah pujangga atau fatwa dewan cinta. Tapi kenyamanan yang timbul setelahnya akan melambungkan cinta dan harapmu akan dia, serasa berada di gerbang pintu surga. Kadar jodohmu dengan si dia bisa-bisa melejit menunjukkan angka grafik tajam kenaikan. Dan cita-cita untuk merayakan cinta bukan hanya ilusi belaka.


Kenyamanan adalah faktor penentu utama jodoh bersedia dibimbing ke jalan utama menuju hari raya cinta

Menjadi Seorang Yang Romantis Dianjurkan Dunia Asmara

Pria romantis
pexel.com

Memang tak semua pria memiliki sisi romantisme dalam dirinya. Faktor ketegasan dan disiplin akan sikap jantan dalah penghambat utamanya. Walaupun jika mesti jujur, menjadi romantis tidaklah mengurangi sisi maskulin dalam sanubari tiap-tiap pria dewasa. Pemahaman yang salah akan kelembutan dalam nilai-nilai romantismelah yang membuat semua pria cenderung kaku, sehingga hanya mengumbar sisi gagah dan perkasa semata.


Wanita justru suka diperlakukan dengan penuh kelembutan, sebagai wujud nyata perilaku romantis yang tercermin lewat seikat kembang ataupun sekotak coklat cinta

 

Sekali lagi, dapat dibuktikan bahwa tampang dan penampilan bukanlah faktor penentu utama kelulusan ujian cinta meraih gelar jodoh dalam kadar sempurna. Lalu rasa rendah diri manalagi yang ingin kau utarakan lewat kata kata pesimis dan insecure. Bila nyatanya meraih cinta memang perlu dandanan sikap pelerai rendahnya nilai jual fisik dan penampilan di pasar asmara.


Bertobatlah dari rasa malu dan rendah dirimu sobat!, dia masih menunggu untuk kau temukan hatinya. Dia sangat rindu bidang dadamu untuk merebahkan harap dan kecanduanya akan cinta. Jika tak kau temui segera, maka jangan salahkan nasip yang kau atur dalam angan yang sesat jalan.


Pria Sering Jatuh Cinta Pada Wanita Lembut Dan Keibuan

Pria suka wanita keibuan
pexel.com

Hey ladies,,,melunasi kriteria ini kalian tak perlu cantik dan anggun mempesona. Cukup sederhana bukan?. Percayalah, kebanyakan pria terpikat oleh ulah wanita yang lemah lembut dan keibuan. Jantung mereka seketika akan berhenti berdetak bila berhadapan dengan lembut sapa dan perangai ke ibuan wanita. Mereka lalu akan mati dalam jatuh cinta, terkubur dalam kekaguman yang tak sementara, lalu bangkit dan menghantui wanita hingga menyerahkan diri pada lamarannya.


Jika sudah seperti itu, keraguan apalagi yang ingin kalian utarakan. Menjadi cantik memang idaman semua wanita, mengupayakannya juga ihktiar pemberi rasa puas hati. Tapi cantik bukan satu-satunya jaminan ke "terpikat" an pria pada wanita. 


Mereka kaum penjajah cinta, kadang cuma kagum akan indah dan pesona cantik spesies hawa. Namun untuk menentukan pilihan, jemari mana yang ingin mereka genggam erat untuk merayakan cinta, bukan itu saja tolak ukurnya. Masih banyak alasan dibalik lamaran pria. Bukan yang dicari-cari. Tapi karena kebodohan pria yang menjadi dasar utamanya. Kebodohan yang memberi rasa percaya bahwa kecantikan sifatnya hanya sementara.


Wanita Yang Misterius Dan Unpredictable Sukses Membuat Pria Mabuk Kepayang


Kalian para kartini cap pasmina kusut, layak berbangga diri bila memiliki sisi misterius dan sikap yang tak mudah ditebak terutama di mata seteru gender kalian. Karena sesungguhnya hal-hal biasa yang bahkan cenderung statis sudah pasti akan menularkan rasa bosan. Eit,,tunggu dulu! gue bisikin ke elu-elu pada ya, tapi jangan bilang-bilang! Tau gak sie, ada  lho sekawanan pria yang menganggap bahwa kecantikan juga bisa membuat mereka bosan.


Nah, sudah saatnya menutup rapat pintu insecure bahkan rendah diri kalian walau sudah tak terlalu dini. Saatnya kalian beraksi, membuat semua pejantan di luar sana mabuk kepayang dalam rasa penasaran. Tak terlalu sulit untuk mengaplikasikannya. Jangan terbuka dengan semua jati diri, sisipkan sedikit sisi yang masih terbalut misteri. 


Mereka para pria hanya tau bahwa kalian mahkluk manja, cengeng dan butuh perhatian. Mereka tak akan berfikir ada kekuatan dalam bentuk tak terduga pada diri seorang wanita. Gali potensi itu dalam dirimu sista!. Jangan pernah lelah membuat mereka dikutuk rasa penasaran. Maka merekapun tak akan lelah mendatangimu bahkan hingga membawa seperangkat lamaran cinta.


Jika merasa jodoh masih terlalu jauh, bahkan inisialnyapun belum ada bocoran. Itu artinya hikayat cintamu masih butuh proses editan, walau telah  sampai pada dateline untuk proses kejar tayang. Jodoh sesungguhnya bukan hanya soal fisik dan penampilan. Bila kalian masih berkutat dengan keresahan akan jodoh yang terpengaruh fisik dan penampilan. Maka mata batin kalian perlu desinfektan, agar steril dari kesesatan.


Jodoh tak hanya berpihak pada yang goodlooking semata. Ia ada bagi semua pencarinya. Keterbatasan fisik dan rendahnya kualitas tata kelola penampilan sejatinya dapat disamarkan, dengan arah sikap yang berpotensi menggugah rasa cinta. Mulailah detik ini berhenti pesimis, insecure bahkan rendah diri. Jodoh mungkin sudah lama menunggu sapa hangatmu. Jangan sampai dermaga cintanya lelah menunggu bahtera harapmu berlabuh. Dia sudah sangat bernafsu mengikut sertakanmu merayakan cinta.




M💕💕E💕💕S







Share this:

Komentar

  1. namanya jatuh cinta ada cj=hemistry yang tak bisa diatur ya, mau digimanain kalau gak sreg ya susah ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini