3 Cara Ampuh Turunkan Berat Badan


Memiliki tubuh nan ideal, sehat jasmani dan rohani adalah impian setiap insan penghuni kolong langit. Tak perduli gender, batasan usia bahkan status sosial.

Tubuh ibarat media untuk mempromosikan diri untuk tujuan tertentu, baik untuk kepentingan meraih penghasilan (bekerja), atau cuma sekedar menigkatkan rasa percaya diri.

Buat menaklukan hati gebetan bisa juga sih,,,, wkwkwkckkk.

Berbagai faktor telah mempengaruhi orang untuk berbuat tindakan guna mencapai bentuk tubuh yang ideal, salah satu contoh adalah perogram diet. Pada tulisan terdahulu telah dibahas ihwal mengenai diet ini. Bagi yang belum sempat membaca, silahkan baca di sini

Senjata utama diet adalah mengatur pola makan, dan asupan yang sesuai petunjuk diet itu sendiri. Akan tetapi bagi sebagian anak cucu adam yang terlibat dalam lingkaran problematika berat badan dirasa begitu berat dan bahkan menakutkan.

Hal ini menjadikan diet menjadi langkah dikemudian hari, setelah menemukan seberkas solusi lain yang lebih gampang dalam peng aplikasiannya.

Bagi anda, atau teman-teman yang berniat berikhtiar menurunkan berat badan secara alami. Berikut dipersembahkan bagi kalian cara-cara jitu untuk menurunkan berat badan tanpa memurunkan derajat perhatian sang mantan.


1. Kurangi Asupan Karbo



Sudah bak tradisi yang turun temurun bagi sebagian besar orang Indonesia meng konsumsi karbohidrat dalam jumlah besar. Karena sifatnya yang mengeyangkan sehingga menjadikan makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi jadi favorit untuk dijadikan makanan pokok.

Parahnya lagi dalam aplikasi dilapangan, sangat banyak dijumpai konsumsi karbo plus karbo. Maksudnya adalah mengkonsumsi karbohidrat ditemani lauk yang berbahan dasar karbohidrat juga, seperti contoh : makan nasi dengan kentang. Hasil temporery yang langsung didapat tentu saja sang penghuni sumatra tengah alias perut jadi kenyang sekonyong-konyong koder.

Namun dibalik itu semua tentu saja ada proses alami tubuh yang bakal terganggu oleh penumpukan karbohidrat ke dalam tubuh secara overload ini. Contohnya kinerja lambung, lambung akan lembur bahkan double overtime dalam mencerna tiap suapan karbo hidrat yang bersifat padat menyerbunya secara sporadis.

Begitu juga fungsi alat tubuh lainnya seperti mata, yang akan menderita menerima serangan kantuk yang maha hebat, imbas dari karbohidrat yang berkelakuan mengenyangkan.

Dan dalam jangka waktu tak berbilang hari, penumpukan karbohidrat di dalam tubuh sudah barang pasti mengorbitkan penyakit tertentu yang populer di sebut obesitas.

Walaupun secara harfiah, karbohidrat sangat diperlukan oleh tubuh sebagai sumber tenaga, akan tetapi mengkonsumsinya secara berlebihan adalah tindakan tak bijak dan membinasakan.

Oleh karenanya, jika anda berniat menurunkan berat badan secara alami, langkah awal yang bijaksana adalah mengurangi asupan karbohidrat ke dalam tubuh anda

Mengurangi asupan karbohidrat jauh lebih bermakna dari pada mengurangi asupan kasih sayang dari si dia. (tag line ala kadarnya).


2.Tingkatkan Asupan Protein Dan Buah

Buah adalah sumber vitamin alami bagi tubuh, mengkonsumsinya secara berlebihan tentu tidak akan berakibat se fatal karbohidrat. Karena sifat vitamin yang larut dalam tubuh menjadikan buah sangat aman untuk dikonsumsi, apalagi secara teratur dan tepat guna. 


Kesalahan umat manusia selama ini adalah : menjadikan buah hanya sebagai makanan pendamping, padahal dengan manfaatnya yang maha besar bagi tubuh, seharusnya buah didaulat jadi sumber makanan yang wajib ada di singgasana meja bersantap. Habitatnya yang mudah untuk didapat, layaknya bisa dimaksimalkan penggunaannya, jika harus diraih dengan cara membeli, tentu saja banyak variancenya dengan harga yang cukup terjangkau.

Sudah tak zamannya lagi memperlakukan buah bak mahkluk asral, kehadirannya yang dianggap antara ada dan tiada.

Buah seharusnya ada, sebagai pelengkap sempurna menuju derajat kesehatan yang baik dan berkesinambungan.

Akan halnya protein, eksistensinya dalam proses pencapaian nilai kesehatan yang tinggi tak bisa dipandang remeh sebelah mata. Banyak nilai guna protein bagi tubuh, menjaga kondisi dan memperbaiki jaringan tubuh adalah tugas utama yang selalu diemban nya.

Bahkan bagi generasi baru penghuni bumi alias anak kecil protein sangat berperan dalam membantu tumbuh kembangnya, mempercepat pertumbuhan pola fikir adalah imbuhan lain yang tak kalah istimewa.

Lalu, pertanyaan yang muncul adalah, apa saja sumber makanan yang mengandung protein ?

Buuuuaaanyaaak gaeeess,,,,

Telur, susu, keju, yoghurt, ikan, kacang-kacangan, bahkan sebangsa seafood seperti udang, cumi dan kepiting adalah contoh makanan berlabel protein tinggi maha guna. 

Dan perlu diingat dan di garis bawahi, itu cuma secuil contoh. Alam menyediakan begitu banyak sumber makanan berkilauan protein, tinggal menunggu pamrih kita untuk meraihnya. 

Dan faktanya, diet yang mengkultuskan program takaran protein tepat bagi tubuh, sangat ampuh dalam menurunkan berat badan tanpa tangis, duka dan air mata (gak pake wkwkckk lagi).

3.Olah Raga Rutin Dan Teratur



Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk melakoni rutinitas ampuh penurun berat badan ini. 

Cuma butuh niat dan kemauan keras. 

Terkadang ditengah kesibukan hari mendulang dunia, terasa begitu berat memulai aktifitas berlumur keringat ini.

Namun dengan tekad dan kemauan keras, bukanlah suatu beban berat melakoni aktifitas ini. 

Yaa,,,,, mulai saja dulu !!!

Banyak contoh ringan olah raga yang efektif membasmi lemak produsen utama penambah berat badan. Jogging misalnya.

Jogging sangat ampuh dalam perannya terhadap pembentukan masa otot, membakar kalori, serta meluluh lantah kan jaringan lemak, bahkan olah raga yang rutin dan terarah dapat menyehatkan jantung dan si jantung hati.

Mau berdalih apalagi jika enggan memulainya?. 

Sederet manfaat yang akan hadir secara langsung adalah jaminan bergaransi maha tinggi, dan semua ahli kesehatan tak bakal membantahnya.

Apalagi cuma sekedar menurunkan berat badan ke level aman, bukanlah pencapaian tinggi dari sebuah hasil berolah raga. Namun keseimbanga hidup dan menurunkan stress, konon katanya adalah bonus berharga dari olah raga itu sendiri.

Dari pada bingung mau ngapain setelah baca artikel ini, ayo! Kita coba tiga langkah strategis diatas.

Meraih berat badan yang ideal, tak butuh biaya besar. Cukup dengan cara mengurangi konsumsi karbo hidrat dibarengi takaran konsumsi protein dan buah-buahan yang tepat,  plus berolah raga rutin dan teratur, adalah langkah nyata tak terbantahkan menuju cita-cita mulia, menurunkan berat badan secara sempurna.

Menurunkan berat badan bagi peminatnya, butuh langkah nyata dan bukan hanya sekedar wacana. Tubuh adalah anugerah tuhan yang wajib dijaga. Setiap tindakan yang kita alamatkan padanya mesti diarungi dengan kesungguhan dan do'a.


M=====E=====S







Share this:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini