12 Tanda Cowok Setia Pada Pasangan

Kita tak akan membahas model potongan rambut pria, stelan jas pria, atau bahkan pembahasan tentang pria tertampan se jagad raya. Satu diksi hendak dibedah. Mulai langka ditemukan di jati diri pria. "Setia", dengan ini kisah bermula.

Perempuan mana di bawah kolong langit ini tidak menginginkan pria atau cowok setia sebagai pasangannya? Jika dihitung menggunakan metode quick count ataupun slow count hasilnya sudah dapat dipastikan nihil bin tidak ada. Walaupun masih berjibun aspek lain pendongkrak kebahagiaan dalam konteks memilih pasangan bagi kaum hawa, namun kesetian masih tetap menduduki chart teratas, bersaing ketat dengan isu materi dan tampang.


Iya,


Cewek abad ini juga memprioritaskan materi dan tampang untuk diusung seorang laki-laki sebagai bekal perang penaklukkan hatinya. Cewek manapun tak mungkin memungkirinya. Jika perlu ditanya sah atau tidaknya, ya,,,sah-sah aja, karena beribu argumen akan maju sebagai bentuk legalitas dan pembenaran.


Tanpa harus mengesampingkan eksistensi cewek beriman pendaulat kualitas ibadah dan rasa tanggung jawab si cowok sebagai tolak ukur teratas peyuplai keyakinan akan penentuan jodoh, posisi materi dan tampang tak bisa dikecilkan dari fakta di lapangan.


Bila kita gabung dalam sebuah  ringkasan sederhana, akan berbunyi kurang lebih seperti ini.


Tipikal cowok  paling diidamkan cewek sebagai jodohnya adalah, setia, kaya, tampan, beriman dan bertanggung jawab.

Posisi untuk breakdownnya bisa diubah dan diolah sesuai selera, keinginan masa depan bahkan keinginan keluarga.


Sekarang mari kita olah salah satunya, dalam adonan argumen non menyesatkan.



Cowok bin laki-laki setia itu wujudnya ada dan nyata nampak di mata. Jika keberadaanya sulit dideteksi, bukan berarti mereka telah punah. Hanya saja jumlah spesiesnya mengalami penurunan teramat drastis. Sehingga menjadi langka dan sulit untuk dijumpai.


Banyak faktor penyebab langkanya spesies cowok setia. Modernisasi dalam dunia pergaulan merupakan sebab utamanya. Dalam dunia pergaulan yang telah terseret arus modernisasi, tampang dan kekayaan materi menjadi nomor wahid di asa seorang cewek dari cowok gebetan.


Maka demi terpenuhinya selera pasar, tak ada alternatif lain bagi cowok selain menyesuaikan diri. Dengan bentuk usaha maksimalisasi tampang dan penampilan serta optimalisasi upaya peningkatan derajat status keuangan pribadi.


Metode seperti ini tentu saja akan mengesampingkan nilai-nilai luhur seperti, ke sholehan, tanggung jawab, dan kesetiaan.


So,

Bukan salah si cowok bila kesetiaan jadi barang langka dalam otoritas mereka. Barangkali kesetiaan hanya tinggal slogan tak resmi. Gaungnya tak perlu lantang dan vokal.


Namun bukan berarti dengan serta merta dapat dibuat sebuah kesimpulan bahwa cowok setia telah lenyap dari muka bumi. Seperti sudah disampaikan dalam paragraf di atas, bahwa cowok setia masih ada, cuma keberadaannya saja makin langka.


Bagi yang berniat melawan arah mainstream dunia pergaulan, dan ingin mempersunting hati mereka. Berikut Mahacinta menyajikan berbagai penanda. Untuk mengindentifikasi apakah seorang cowok itu tergolong setia atau tidak.


Let's Cekidot!

Tanda-Tanda Cowok Setia


1. Terbuka Dengan Masa Lalu



Ini pertanda awal untuk mengidentifikasi seorang cowok, setia atau unsetia. Bagi cowok setia, rahasia masa lalu tak ada dalam vocabulary kamus mereka.


Bukan berarti mereka suci dari dosa masa lalu, hanya saja, mereka lebih memiliki keberanian mengungkap masa silam mereka kepada pasangan. walau berpotensi meninbulkan pergolakan emosi dari si dia.


Keberanian untuk terbuka ini tentu saja dilatar belakangi sikap setia dan kejujuran maha tinggi.


2. Konsisten Dengan Cintanya



Hey ladies,


Apakah Anda menginginkan hal ini dari pasangan anda?


Berbahagialah para insan tuhan nan sanggup memiliki hati yang konsisten dengan cintanya. Sudah jelas melambangkan kesetiaan tiada bandingan.


Cowok yang konsisten dengan perasaan cintanya telah menghapus ungkapan menyakiti dan mengecewakan dari logikanya.


Memberikan cinta dengan rasa yang tak pernah kurang gula, adalah bukti kesetiaan cowok yang tak perlu didebat lagi.

3. Selalu Memberikan Usaha Terbaik




Perlu digaris bawahi memberikan usaha terbaik tidak sama dengan memberikan hasil terbaik. Usaha terbaik belum tentu mendapatkan hasil terbaik, namun hasil terbaik pasti datang lewat usaha terbaik.


Kebanyakan manusia terutama cewek, selalu mengharapkan hasil terbaik dalam hal apapun, lalu membuat Kalian kadang lupa menghargai jerih payah, cucuran keringat dan padatnya koleksi daki dari sebuah proses usaha.


Usaha terbaik tak jarang dikesampingkan, terutama bila hasilnya tak seperti yang diharapkan. Bila didapat hasil terbaik, barulah sebuah proses akan dibahas di laman obrolan evaluasi.


Maka sebuah usaha kadang terasa sia-sia di depan mata orang yang tidak tau cara menghargai sebuah proses.


Bagi cowok tipikal setia, sebuah usaha wajib hukumnya bagi mereka, terutama lewat jalur terbaik. Karena usaha yang dilakoni dengan cara terbaik, adalah bukti penampakan kesetian pada level atas.


4. Tidak Mengharap Kesempurnaan



Manusia tak pernah luput dari sifat khilaf dan tak sengaja. Karenanya tak ada manusia sempurna bahkan sekelas nabi sekalipun.


Namun sebuah keinginan atau harapan untuk meraih sesuatu yang sempurna bukanlah sebuah dosa besar, melainkan pertanda wajar dari manusia nan tak pernah mencapai level sempurna.


Begitu pula halnya dalam kancah sebuah hubungan. Siapa saja (terutama cewek), selalu mengharapkan kesempurnaan dari pasangannya, baik materi, sikap, tampang, dan nilai tanggung jawab.


Seolah-olah mereka lupa akan kodrat manusia nun jauh dari kata sempurna. Walaupun kesempurnaan bisa diusahakan, bukan berarti hasil yang didapat mesti sesempurna yang diinginkan. Karena kesempurnaan adalah dinding pemisah antara manusia dengan sang penciptanya.


Cowok setia paham betul analogi diatas, karenanya mereka tak pernah mengharapkan kesempurnaan dari seorang pasangan. Bahkan mereka membaur jadi pelengkap atas semua kekurangan.


Bagi anda para kartini cap melati kencana, jika pasangan anda berkarakteristik seperti ini, maka anda sangat beruntung memiliki hatinya, karena dia adalah pejantan setia.


6. Dewasa Dalam Memaklumi Kesalahan



Ini perlu juga bagi anda para cewek untuk menggaris bawahi terlebih dahulu. Dewasa dalam memaklumi sebuah kesalahan bukan berarti permisif untuk sebuah kesalahan.


Salah ya salah.


Membenarkan sebuah kesalahan adalah wujud dari kesalahan yang lebih besar. Begitu pula bila permisif akan sebuah kesalahan, itu adalah bentuk lain dari kesempurnaan sebuah kesalahan.


Cowok setia itu bukan berarti mereka membenarkan dan permisif atas kesalahan atas perbuatan pasangan. Cuma mereka lebih arif dalam menilai, dan mereka bisa menempatkan diri sebagai subjek dari sebuah kesalahan, sehingga tidak terburu-buru menghakimi sebuah tindakan yang salah.


Bila pasangan anda cenderung seperti ini, berarti tak ada keraguan, dia adalah priyayi segudang setia.


6. Persediaan Kesabaran Yang Over Load



Cowok setia identik dengan penyabar. Penyabar dalam artian makna nilai, bukan jumlah yang maha luas.


Artinya, cowok setia selalu sabar akan setiap prahara yang datang mengusutkan sebuah jalinan kasih dalam sulaman asmara.


Cowok dengan yang bertipikal setia, dengan kesabarannya, akan mengurai kembali satu-satu kusut masai yang telah ada, dan menjalinnya kembali dengan penuh sabar juga.


Penyabar sekaligus setia, setia dan selalu penyabar, kamu pilih yang mana?

7. Hadir Dalam Setiap Permasalahan Pasangan



Jika dalam setiap masalahmu dia selalu ada, bukan sekedar nongol. Tapi dia ada dengan segenap empati dan dukungan moral berharga, itu tandanya dia cowok setia.


Cowok setia pasti selalu menguatkan pasangannya. Tak peduli dengan seberapa besarnya kehilangan yang akan dia dapatkan karena mengutamakan masalahmu, jika dia memang sosok pencinta yang setia, dia akan ambil resiko itu.


Bagi si cowok setia, dunianya yang lain dapat dikesampingkan dibawah segala kepentingannya atas duniamu.


8. Kamu Dunianya Nomor Satu



Saat seorang cowok setia jatuh cinta, saat itu juga cinta telah mengalihkan dunianya.

Cowok yang pada umumnya memiliki dunia seperti sepakbola, futsal, motor, nongkrong, mancing dan hura-hura, seketika dapat berubah dan teralihkan oleh sosok bidadari cantik yang membuatnya jatuh hati.


Semua cowok mengalami berubah haluannya dunia mereka saat jatuh cinta. Bagi cowok yang tak setia, pasangan adalah prioritas berikutnya setelah dunianya tadi. Namun bagi cowok setia pasangan adalah dunianya nomor satu, tanpa menghilangkan dunia lamanya sebagai peyeimbang hidup yang memang mesti seimbang.



9. Perempuan Lain Sulit Mendapat Perhatiannya



Jika dia sosok cowok setia, hatinya pasti kokoh dengan pondasi cinta berbalut kesetiaan. Tak sembarang wanita yang bisa memporak porandakan hatinya, bahkan mungkin tak ada, begitulah kokohnya gambaran kesetiaannya.


Saat jauh darimu, dibentangan ruas ruang dan waktu, dia dan hatinya dapat dipercaya, karena dia cowok setia lebih menghargai kesetiannya mengalahkan apapun godaan yang datang mendera.


Bahkan hebatnya cowok setia, dia akan merasa risih, bila ada cewek lain mendekati hatinya.


hmmmmm,,,,,cowok kamu gimana?


Bila cirinya seperti ini, jangan ragu dan bimbang menyerahkan segenap hati padanya, dialah mahkluk langka berjudul cowok setia.


Jika keberadaannya terdeteksi, akan sangat laris di pasaran asmara, segera bungkus hatinya dan bawa pulang. Jangan biarkan cewek lain menjamahnya walau secuil.


10. Kabar Is Number One



Seorang cowok akan termasuk dalam nominasi setia, bila kesetiannya sanggup mendorong hatinya untuk selalu berkabar kepadamu walaupun tanpa diminta.


Jika dia tak setia, cewek jangan berharap akan mendapat hal yang sama. 


Cowok setia, selalu mewajibkan hatinya membawa ketenangan bathin pada pasangan. Dengan memberi kabar dan keberadaan adalah wujud nyatanya setia.


Bukankah kalian para kartini cap sanggul seroja, akan didera kegalauan saat pasangan tercinta jauh di mata. Namun dengan adanya kabar dari si dia sudah barang tentu akan mengusir resah dan galau yang masih bersisa.


11. No Rule For Comparing



Jika dia seorang cowok setia, dia tidak akan pernah membanding-bandingkan pasangan dengan segala kejudesan, dengan cewek lain dengan segala kesempurnaan.


Cowok setia cenderung idealis dan bertanggung jawab dengan pilihan yang telah dibuatnya. Tak terkecuali pilihan hati.


Sekali menetapkan pilihan, selamanya tak akan berubah, kecuali atas kehendak tuhan dan khilaf, eh salah,,,khilafnya boleh dibaca "cancel".


Begitulah idealismenya dalam meniti cinta bersama pasangan.


12. Tak  Pernah Berucap "Aku Cowok Setia"



Cowok setia
pexel.com

Jika dianalogikan dengan istilah kata "maling". Maka tidak ada satupun maling yang mengkui dirinya seorang maling. Jika ada, mesti Kemenkumham akan disibukkan dengan proyek peningkatan kuantitas Lembaga Permasyarakatan, buat menampung semua maling yang mengakui dosanya.

Bila disenadakan dengan maling tadi, mesti semua cowok di dunia ini akan mempropagandakan dirinya sebagai seorang cowok setia, sehingga semua hati cewek di dunia ini penuh sesak dengan propaganda itu.


Tapi bukan seperti itu kenyataan sesungguhnya.


Seorang cowok apabila dia setia, dia tidak akan pernah mengakui dengan segenap egonya yang tinggi, bahwa dia adalah cowok setia.


Karena  si cowok setia sadar dan faham betul bahwa nilai kesetiaan bukan diambil dari kata-kata. Melainkan dari segenap tindakan dan aksi yang logis dan dirasa mampu mewakili perasaan setia.


Setelah kalian membaca 12 point diatas, masihkah bersisa pertanyaan?


Jika pertanyaannya apakah cowok ku type setia atau unsetia?, coba baca lagi pelan-pelan dari awal, dan hayati sari dari tulisannya. Kalian akan sanggup simpulkan dan jawab sendiri, apakah dia type setia atau bukan ?


Namun jika pertanyaannya, masihkah ada cowok setia seperti ulasan di atas?


Jawabannya kembali kepada individu masing-masing. Coba lihat sekitar anda, apakah 12 point tadi terwakilkan dari watak seseorang disekitar anda. Ataukah cuma sebagian, atau bahkan mungkin cuma satu point saja.


Just relax! walaupun cuma terwakili dengan salah satu point diatas, sesungguhnya kesetiaan sudah ada dalam diri mereka.


Peran anda sebagai pasangan juga sanggup menentukan arah kebangkitan sikap setia si dia.


Memiliki pasangan yang setia adalah harapan setiap pencinta, namun jangan arahkan pasangan anda untuk setia, apalagi dengan segala paksaan.


Biarkan saja dulu dia dengan apa adanya, lalu waktu akan menilai sebuah kesungguhan yang tak mungkin tersembunyi.




M💕💕E💕💕S






Share this:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini