9 Cara Mengukur Jodohmu Dalam Kadar Sempurna

Jodoh
pexel.com

Jangan bilang halu atau mengada-ngada. Soal jodoh memang urusan yang kuasa, tapi menentukan alur dan arahnya, itu urusan para pencari jodoh beserta perangkat-perangkatnya.


Ketimbang percaya pada buku tafsir jodoh dan ramalan antah berantah, ada baiknya sedikit luangkan waktu Anda mengurai rangkaian huruf dan kata berikut hingga tuntas, tas, tas, tas.


Niscaya sekuntum manfaat akan terbersit dari sari tulisan yang sebentar lagi barangkali akan sangat dihargai dalam ranah literasi ketimbang penulisnya.


Jodoh,
Sungguh menggelitik untuk disemai dilahan obrolan remeh-temeh hingga sidang paripurna. 

Tak mempedulikannya bukanlah sebuah ciri kemanusiawian. Karena pada  kodratnya manusia dilahirkan berjodoh dan berpasangan, bukan tiang listrik yang berdiri sendirian sepanjang siang dan malam.


Urusan perjodohan tak jarang membuat galau individu yang belum menemukannya. Hingga melahirkan istilah tak berjodoh atau jodoh kian jauh


Kedengarannya sangat memilukan dan mentelantarkan logika yang masih banyak bersisa bagi spesies kawanan pencari jodoh.


Urusan seperti "jodoh" ini pelan namun pasti, kian berangkat dan merambah menuju ranah publikasi dan komersialisasi, mungkin lantaran berjubelnya calon member penemu jodoh,  hingga menelurkan sebuah kebijakan untuk dijual ber tema kan biro jodoh.


Kemasannya yang meningkatkan rasa halu para pencari jodoh, membuat bisnis ini kian berkembang hingga merambah ke dunia internet dan digitalisasi.


Kalau dulu kita hanya mengenal sebuah rubrik di surat kabar atau majalah yang diberi tajuk kolom jodoh (bagi yang tau, jangan merasa malu bahwa Anda sudah tua). Namun pada kenyataannya kini tajuk tersebut sulit terdeteksi tanda-tanda kehidupan nya, barangkali sudah tewas dilibas internetisasi dan sosial media.

 



Begitu banyak konten tentang jodoh di ranah digitalisasi saat ini, namun tak jua mengurangi pasokan manusia belum berjodoh dan jauh jodoh. Itu artinya bisnis seperti ini layak dipertanyakan keabsahannya dalam memberi sebuah solusi maha penting bagi para pencari pendamping


Namun bagi insan yang telah sukses mendaratkan cinta pada sebuah hati, dan menunggu waktu untuk merayakan cinta di koridor nilai kultur dan religi,  jodoh bukan lagi sebuah wacana. Namun kehadirannya telah terintegrasi  nyaris penuh dan hanya menyisakan tempat bagi perjanjian bilateral antara dua rumpun keluarga.


Kata mereka, jodoh tak mesti dicari lagi.


Namun di sebuah kolom kehidupan masih ada ruang tersisa bagi golongan yang sedang berjuang menyemai jodoh untuk dipanen dan dibawa pulang.


Ruang ini nyaris sarat muatan orang-orang berhati bimbang dalam masa penjajakan dan pendekatan.


Terkadang pernyataan cinta dirasa tak cukup ampuh untuk meyakinkan hati untuk menghentikan petualangan cinta berorientasi jodoh. Bimbang diatas segala keraguan, walau tlah beristiqarah sepanjang malam.


Bagi Anda yang berada dalam ruang lingkup seperti ini, cara terbaik tentu saja memohon petunjuk dari yang maha esa sumber dari segala pengharapan dan doa.


Namun tidaklah terlalu diharamkan mendengar dan mengimplementasikan atas sebuah saran dan opini yang kiblatnya adalah azas kemanfaatan dan menolong sesama.


Buat Anda yang masih dilema, dan masih menyimpan tanya di angan, benarkah dia jodohku?


Berikut disajikan solusi berbahan dasar indikator awal, pelerai rasa bimbang dan gundah.


9 CARA MENGUKUR KADAR JODOHMU DENGAN SI DIA


1. Bersedia Mendengarkan Cerita & Teman Curhat Yang Baik.



Pasangan hidup bukan hanya sekedar tempat menyinggahkan rasa haus akan kebutuhan materi dan seksualitas.Tapi perannya jauh lebih tinggi diatas itu.


Bagi para ladies, sedikit rahasia pria akan saya umumkan saat ini juga.


Ini dia,


Seorang pria tidak hanya menuntut pemenuhan kebutuhan pada pasangannya dalam urusan keseharian, seperti menyiapkan makan, keperluan kerja serta mengurus keuangan bersama, bahkan urusan seks.


Tapi mereka juga butuh teman yang nyaman untuk mendengar keluh kesahnya. Bisa menjadi pendengar yang baik bagi mereka akan menempatkan Anda di tempat terbaik di hatinya untuk jangka waktu yang tak terukur logika.


Mendengarkan cerita mereka dengan interaksi perasaan, akan membuat nilai nyaman baginya. Tak perlu solusi, hanya sebuah pengertian yang Anda kaum ladies wajib tau, bahwa pria lebih suka menyelesaikan masalahnya sendiri, agar tak terlihat lemah di mata anda pasangannya.


Setali tiga uang


Kaum hawa memiliki orientasi berfikir dari dasar perasaan, yang menempatkan kenyamanan di urutan teratas untuk urusan opsi memilih jodoh atau pasangan.


Mereka butuh sosok pria yang mereka anggap nyaman saat diajak berbicara. Mengerti akan isi hati dan perasaan wanita, akan menghantarkan pria jadi nominasi unggulan meraih cinta.


Point penting yang dapat  disimpulkan adalah, seseorang yang Anda anggap teman curhat terbaik merupakan pilihan jodoh terbaik.

Jika di kehidupan, takdir mempertemukan Anda dengan sosok seperti itu, maka dapat dipastikan bahwa kadar jodoh Anda dengan si dia, berada pada nominal persentase tingkat atas.


2. Bersedia Memperlihatkan Sisi Buruknya


Adalah sifat alami manusia menyembunyikan segala hal negatif dan keburukan yang ada dalam dirinya. Kadang dianggap aib yang mesti diproteksi sebisa mungkin.


Dalam kondisi tertentu terkadang sisi buruk tak mesti dibiarkan mengendap dan tersembunyi.


Adakalanya seseorang memberanikan diri
melerai segenap rasa malu untuk mempertontonkan jati dirinya pada sisi yang gelap.


Tentu saja hal ini dapat terwujud dengan adanya sebuah hubungan interaksi yang berkesinambungan dalam sebuah jalinan situasional yang intim. Serta ditambah dengan tersedianya hubungan emosional yang tak sesaat.


Bila si dia sudah berada pada titik ini, tak diragukan lagi dia menyimpan segala potensi untuk berlabuh di dermaga hati Anda.


Pada level ini, kadar jodoh sudah sangat terlihat jelas  berada pada level aman untuk direalisasikan dalam ikatan suci yang lebih berani dan sakral.


3. Sangat Menghargai Waktu Saat Bersama Anda



Meletakkan prioritas perhatian diatas skala lain saat bersama, akan menciptakan sebuah hubungan harmonis tanpa cela.


Saat bersama meski cuma sekedar berbagi cerita, dan memposisikan urusan lain pada urutan terbawah, akan melahirkan sebuah kualitas waktu kebersamaan yang sangat tinggi.


Ketika saat seperti itu telah menjadi priotas unggul bagi dia untuk Anda, sudah dapat dirumuskan bahwa relung hatinya tak ada angka lain selain tanggal pernikahan dia dan anda kelak.


Menjatuhkan pilihan sesegera mungkin tidaklah salah, karena kadar perhatian dan penghargaannya atas waktu bersama Anda, telah melukiskan kadar jodoh yang kuat dan tebal. Si dia memang terlahir untuk Anda.


4. Bersamanya Anda Melihat Masa Depan





Ini adalah katalisator sempurna mengukur seseorang berjodoh atau tidak dengan Anda.


Jika hari-hari Anda dipenuhi khayalan dan ilusi bahkan mimpi tentang sebuah masa depan di sisinya, maka itu adalah petunjuk baku untuk meningkatkan kualitas ihktiar Anda meraih hatinya. 


Jangan relakan hatinya dimiliki yang lain, karena mimpi akan sebuah masa depan bersamanya, adalah petunjuk hati yang tak mungkin salah dalam mengukur kadar jodoh.


Setiap insan memiliki harapan akan sebuah masa depan. Jangan biarkan pertanyaan "bersama siapa?", selalu hadir di logika. Jawab tuntas dan jangan biarkan mimpi itu hanya sekedar impian, tapi raihlah untuk jadi kenyataan, selaras dengan meraih tangannya menuju pelaminan.


5. Mengenalkan Pada Orang tuanya





Jika telah sampai pada tahap ini, biasanya akan terlahir sebuah jalinan hubungan antara dua hati berbalut rasa tanggung jawab.


Tahap ini adalah garis akhir dalam menjawab semua keraguan akan cinta dan kadar jodoh.


Orang tua adalah simbol legalitas dari sebuah hubungan, tanpa hadirnya mereka disebuah hubungan dapat dikatakan bahwa peresmian perayaan cinta hanya mimpi belaka.


Menghadirkan peran orang tua dalam sebuah hubungan adalah bentuk tanggung jawab hati yang maha sungguh-sungguh. Meraih restu mereka adalah penjamin langgengnya cinta.


Jika si dia telah mengenalkan Anda secara resmi pada orang tuanya, SELAMAT Anda layak jadi bintang asmara. 


Tak akan butuh energi lagi mencerna cintanya dalam keraguan. 


Sikat bro! 


Dia adalah jodoh abadi Anda di dunia.



6. Dunia mulai terasa Berbeda



Saat bersamanya rasakanlah perbedaan pandangan Anda dalam melihat dunia. Jika semua dilihat begitu indah dan serasa nyata. Itu hanya pertanda Anda sedang jatuh cinta dan dimabuk asmara.


Bukankah banyak lagu yang mendendangkan indahnya saat jatuh cinta, semua berasa indah dan enak dirasa, bahkan katanya kotoran kambing pun berasa coklat, wkwkwwkckk,, 


Namun perbedaan yang dimaksud disini adalah pandangan Anda yang menyaksikan dunia terlihat positif dan tampak baik-baik saja bahkan cenderung berfihak pada anda.


Tak ada aral yang menghalangi saat keinginan untuk hadir di dekatnya, tak ada hujan badai membuyarkan tatanan acara makan malam anda bersamanya, tak ada kabut tebal, kebakaran hutan, bahkan gempa bumi sekalipun.


Dunia serasa berfihak dan mendukung Anda, sekaligus memberi tanda bahwa alam tak rela mengganggu kebahagian Anda.


Jika sudah begitu, tak perlu menempatkan rasa sangsi lagi akan kadar jodoh Anda dengan si dia. Jangankan manusia, alam dan dunia saja memberi restu atas hubungan Anda.


Namun apabila hal ini sulit dan tak terasa, saran saya, tingkatkan lagi kepekaan Anda pada alam dan sekitar, mereka bukan hanya pelengkap tempat kita berpijak, tapi adalah sebuah faktor penting untuk segala keberlangsungan, tanpa terkecuali untuk sebuah hubungan.



7. Anda Akan Terlihat Lebih Baik



Jika bersamanya Anda merasakan sesuatu yang berbeda di diri Anda dan itu serasa sebuah perbedaan ke arah yang lebih baik,  berarti hikayat cinta Anda tak lama lagi akan ditulis.


Pengaruh baik dan positif bisa saja datang dari mana dan siapa saja. Seorang teman bisa saja menbuat Anda jadi jahat atau jadi orang baik.


Begitu juga halnya dengan jodoh, jodoh yang baik akan mempengaruhi setidaknya pola fikir Anda untuk berfikir dan bersikap lebih dewasa dan bijak.


Jika kejadian ini menimpa Anda, solusinya tiada lain, selain meminangnya pada yang punya. Tak perlu usaha lagi mengitung-hitung kadar jodoh, tinggalkan logika Anda akan hal ini, selekas mungkin sematkan cincin ikatan di jari manisnya.



8. Keluar dari zona nyaman untuk orang yang dicintai





Seseorang yang hatinya sedang mengemban cinta maha murni, akan rela dan ihklas berbuat apa saja demi si jantung hatinya.
Memiliki pasangan atau jodoh seperti ini adalah dambaan setiap hati geng dan kawanan para pencari jodoh.


Murninya kasih dan sayang tak perlu diragukan lagi. Jika itu adalah Anda, BERBAHAGIALAH ! , tak ada yang lebih menyenangkan selain menjadi orang yang dicintai, walaupun faktanya mencintai juga tak kalah membahagiakan.


Perbadaan yang ada hanya tipis, antara dicintai dan mencintai, pembedanya hanya sebuah titik dimana setiap orang yang dicintai tak akan pernah tersakiti, namun bagi yang mencintai, Anda harus sadar, dicintai balik dan tersakiti, peluangnya sama besar bagi Anda.


Jika berposisi sebagai orang yang dicintai, dan si pencinta tulus ihklas melakukan segala hal bagi Anda. Maka jangan biarkan hatinya berlalu begitu saja.


Dialah jodoh terbaik titipan tuhan bagi Anda. Ke ihklasan cintanya tak perlu lagi menjadi parameter untuk mengukur kadar jodoh Anda dengannya.


Dia khusus hadir, karena dipersiapkan tuhan bagi Anda. Jangan sampai dia berlalu pergi meninggalkan penyesalan yang tak berguna.


9. Dia Membuatmu Berhenti Mencari





Indikator akhir mengukur tingkat atau derajat keberjodohan Anda dengan si dia adalah sebuah komitmen yang mempengaruhi hati dan fikiran untuk menghentikan segala jenis petualangan Anda di ranah asmara.


Barangkali di kehidupan, Anda memiliki teman atau kenalan yang terkenal karna dia seorang playboy atau play girl, namun di suatu saat dia berhenti pada suatu hati. Kata orang dia telah menemukan jodohnya.


Percayalah bahwa itu nyata adanya!


Seseorang yang sanggup membuat Anda berhenti mencari penghuni ruang rindu pada opsi lain, adalah seseorang yang telah berhasil meletak kan pondasi cinta yang kokoh di hati Anda, membutakan hati Anda pada cinta lain dan menyita keseluruhan hanya buat dia.


Berhentilah sesuai seruannya dalam makna cinta. Kadar jodoh kalian berdua persentasenya nyaris 100. Insan yang sanggup membuat pencarian Anda akan sebuah hati jadi terhenti, adalah insan yang keberadaannya tak akan lekang di hati Anda.



Maka berhentilah berfikir dalam keraguan akan jodoh. Semua indikator diatas adalah takaran terbaik mementukan kadar jodoh Anda dengan si dia.


Hati tak selamanya harus mencari dan berlayar, jika dermaga cinta telah menanti, maka berlabuhlah, karena luasnya samudera akan selalu memberi pilihan bagi rasa bimbang dan ragu.





M💕💕E💕💕S



Share this:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini