10 Tanda Cewek Setia

Sebenarnya membahas cewek setia sungguh sangat tidak populis bila dibandingkan dengan membahas cowok setia. Anda mau tau kenapa?


Sebelum terjawabkan, mari ikuti tulisan saya sebelumnya tentang 12 tanda cowok setia, dan bisa anda baca di sini


Menurut pandangan umum yang telah berkembang di tengah masyarakat,  spesies cowok setia boleh dibilang mulai langka keberadaannya. Bahkan bila dihitung secara kuantitas, jumlah manusia yang berkhianat pada pasangannya didominasi dan dimonopoli oleh cowok. Sehingga hanya menyisakan sedikit tempat saja pada jumlah mereka yang masih setia.


Dan tak salah bila dilakukan pendataan tak resmi akan keberlangsungan hidup si kaum maskulin yang masih patuh azas cinta. 

Membahas mereka dalam ranah paling umum, akan lebih banyak menimbulkan tanda tanya hati dari pada membahas cewek yang sudah pasti dianalogikan sebagai mahkluk taat aturan cinta.


Bila dibandingkan dengan seteru sekaligus pasangan abadinya. Cewek lebih sering dianalogikan sebagai objek pelengkap penderita dalam sebuah hubungan. Cewek jarang di daulat jadi kreator runtuhnya sebuah janji suci.


Cewek dianggap taat dan setia. Kemungkinan mereka untuk unsetia dan berkhianat dianggap sangat minim. Walaupun sejatinya tak semua cewek itu  setia apalagi dalam sebuah hubungan. Banyak juga dari mereka yang bersikap unsetia. 


Namun terminologi yang sudah pesat berkembang, nan melambangkan cewek sebagai insan yang paling tersakiti dan teraniaya di muka bumi, menempatkan mindset manusia pada satu kesimpulan bahwa cewek itu setia dan tak mungkin mengkhianati cinta.


Beruntungnya cewek dalam konteks ini. Selalu jadi pembenaran atas sebuah pola fikir anak manusia yang memposisikan cewek sebagai insan lemah, tanpa dosa dan tak mungkin berkhianat.


Karena sudah terlanjur populis di khalayak ramai, akan terlalu naif bila berupaya menyangkalnya. Biarkanlah dunia jadi lahan subur berkembangnya konsep pemikiran bahwa cewek adalah mahkluk paling setia di muka bumi.


Lalu,
Mari sisakan saja sedikit logika kita, akan sebuah fakta, bahwa tak semua cewek itu setia pada pasangannya.


Jika butuh bukti, mari sama-sama kita beri sedikit perhatian pada fenome tak baru, nan secara sensional telah berkembang seiring sensasi yang dikoarkan kaum selebritis dan pesohor di negri ini.


Tentu masih sangat segar diingatan kita tentang istilah menjulang langit yang sering didengungkan acara gosip tak bermakna. 


PELAKOR,
Anonim kata dari perebut laki orang. Perlambang sikap unsetia seorang cewek, yang matanya silau oleh harta dan kekayaan laki-laki walaupun mesti merebut kebahagiaan sesamanya.

 


Tapi masa bodoh lah dengan istilah pelakor dengan segala perangkat-perangkatnya, biarkan saja istilah itu berkembang di dunia gosip remeh-temeh yang tak penting-penting amat.


Mari kita kembali ke tema, tentang cewek yang dianalogikan sebagai mahkluk paling setia berkadar tak terbantahkan.


Bagi kaum maskulin bin cowok tulen, taukah Anda ciri atau tanda cewek setia?


Jika belum dan masih samar di fikiran, ini saatnya untuk Kalian buka mata bathin, biar tak salah menilai, cewek seperti apa sesungguh berlabel setia.


Ini dia pertanda seorang cewek layak dianggap setia.


Tanda-Tanda Cewek Setia


1. Tetap Survive Walau Merasa Jenuh Dalam Sebuah Hubungan



Nah lo,kira-kira ada gak ya cewek type ini? atau berapa banyak jumlah cewek seperti ini yang masih bertahan hidup?


Tenang bro, kalau kamu belum punya pacar dan ingin mendapatkan cewek seperti ini untuk melalui hari-harimu yang sepi dan tak berwarna, yakinlah type seperti ini stock nya available banget.


Di tiap penjuru negri ini pasti ada. Tinggal lihat dan analisa aja karakteristiknya. Cewek yang bisa survive dalam sebuah hubungan walau lagi jenuh, sudah pasti berkarakter lembut penyabar, dan dewasa.


Kalau kamu menemukannya, hajar bleh, jangan sampai lepas, pikat hatinya pakai cara apapun. Karena kamu akan jadi cowok paling beruntung se jagad raya, bila mampu lelehkan hatinya. Tapi jangan lupa, mereka tak bakal segampang itu untuk ditaklukkan hatinya, imbas kedewasaan sikap yang paripurna. 


Namun saat mereka tlah menentukan pilihan, pantang baginya berpindah ke lain hati, walau dinaungi rasa jenuh dalam hubungan sekalipun.


2. Seorang LDR-ians Yang Tangguh



Tak banyak manusia pada masa mahadaya cinta hinggap di hati, sanggup melakoni aktifitas cinta paling dihindari sedunia ini.


Kalaupun ada, berarti mereka adalah manusia pilihan (LDR-ian) pemilik kekuatan sempurna dalam hal menanggung beban rindu hati. Manusia dalam ruang lingkup ini, boleh dibilang telah putus urat selingkuh dalam dirinya.


Menjalin hubungan cinta dengan volume pertemuan relatif jarang, adalah ujian cinta maha berat, namun pelakonnya yang berhasil, layak diberi gelar manusia setia, terutama pada pasangan.


Tak terkecuali dia cewek sekalipun. Jika dia sanggup berjibaku melawan beratnya rindu, paripurna sudah titel cewek setia disematkan di bahunya. LDR an aja tangguh, apalagi short Distance Relationship, bila ada prahara, bagi mereka itu hanya butiran debu, sekali tiup, kelar hidup loe.


3. Sayang Dan Menghargai Keluarga Anda



Sebuah hubungan cinta, bila di dalamnya telah melibatkan kehadiran keluarga, berarti level legalitas hubungan tersebut telah hampir sampai pada tahap akhir. Hanya tinggal menunggu waktu prosesi peresmian saja.


Jika seorang cewek telah Anda jadikan tempat landasan cinta dan belahan jiwa. Dia begitu mudahnya dibawa masuk ke kehidupan keluarga Anda. Lalu dia nyaman, senang, dan gesturnya menampakkan sikap yang sangat menghargai keluarga anda.


One hundred percent, dia cewek setia bro, buruan loe halalin, jangan sampai direbut ama si dung dung pret.

Jika keluarga membuatnya nyaman, berarti kisah cinta anda bakal abadi selamanya. Karena menikah, pada hakikatnya bukan hanya menyatukan dua hati dalam janji suci, tapi jauh lebih besar dari itu maknanya. Menikah sama dengan menyatukan dua keluarga jadi satu.


4. Penyabar Dan Mampu Mengendalikan Emosi Pasangan



Kalau sabar saja, sudah pasti secara logika tak perlu dijelaskan lagi korelasinya dengan setia. Cewek maupun cowok penyabar sudah pasti tipe manusia setia pada pasangan.


Namun kemampuan mengendalikan emosi pasangan, baik itu sedang marah, sedih, atau bahkan sedang galau level akut. Hanya segelintir cewek sanggup melakoninya.


Hanya cewek dengan derajat kesetiaan tingkat dewa yang sanggup berkiprah pada moment situasi emosi pasangan tak stabil. Jika Anda pernah menyaksikan seorang cewek sanggup menetralisir labilnya emosi pasangan. Clear sudah bro, kesetiannya level atas. Segera datangi bapaknya, lamar dengan segala kemampuan anda.


5. Tidak Mudah Menyerah



Cewek setia tidak mudah menyerah saat prahara melanda hubungan. Bagi mereka masalah yang datang adalah proses pendewasaan diri. Sejatinya mereka layak diberi gelar srikandi pejuang cinta.


Kelembutan bukan penghalang bagi cewek setia untuk berjuang mempertahankan hati dan cintanya.


6. Tidak Butuh Tempat Atau Hati Sebagai Pelarian



Sesungguhnya adalah hal sangat wajar, jika semua cewek di muka bumi menerapkan prioritas tertentu dalam mendapatkan poin berharga dari pasangan. Paling familiar di telinga dengan sebutan perhatian.


Semua cewek bernyawa dan cukup umur untuk hadir cinta di hatinya sudah pasti menginginkan perhatian. 


Cewek bakal makin sayang bila mendapatkan perhatian lebih. Pentingnya perhatian bahkan lebih berharga bagi cewek ketimbang harta sekalipun (itu katanya lho).


Namun pada kondisi tertentu, karena faktor kesibukan, perhatian yang diinginkan kadang tak kunjung datang. Pada detik-detik seperti ini merupakan masa terpenting bagi cowok untuk menilai apakah ceweknya setia atau tidak.


Bila mereka cari tempat pelarian untuk sekedar dapat jatah perhatian, fikirkan lagi! Mungkin dia bukan jodoh terbaik bagi Anda. Namun bagi golongan yang setia, mereka akan sadar dengan segala lika-liku cowok dengan segala tanggung jawab, perhatiannya tentu tak mungkin hanya pada satu titik.


Cewek yang faham ini, tak perlu mengikuti fit and proper test untuk mengukur dan menguji kualitas kesetiaanya.

7. Tak Mengharap Kesempurnaan Dari Pasangan



Namanya manusia tentu tempatnya salah dan khilaf. Mana ada manusia sempurna di bawah kolong langit ini. Bahkan nabi dan rasul yang merupakan mahkluk pilihan sekalipun, tak ada yang sempurna.


Bila kebanyakan cewek meminta pasangannya untuk sempurna dalam segala hal, itu sungguh tidak masuk akal dan logika. Namun buktinya banyak sekali cewek yang seperti ini.


Lain halnya dengan cewek bertipikal setia. Mereka cenderung menerima pasangan apa adanya. Barangkali mereka sadar, bila si cowok tidak sempurna maka dia lah pelengkapnya.


Jika cewek seperti ini eksis di kehidupan, dan masih belum memiliki dermaga cinta untuk berlabuh. Maka pilihan paling bijak bagi pria adalah dengan segera menambatkan hatinya di relung kalbumu.


Dia sejujurnya adalah cewek setia. Jangan biarkan orang lain meminangnya! Karena merugilah bagi siapa saja membiarkan hatinya lepas berlayar. Karena dia tak akan pernah beranjak pergi dari satu hati.


8. Tidak Banyak Menuntut, Cenderung Menerima Apa Adanya



Pertanyaan umum selalu akan muncul tentu saja "masa' sih, ada cewek kaya' gitu?"


Point diatas bukanlah kalimat halu, atau terminologi yang hanya ada dalam film,  drama atau sinetron. 


Sangat sulit memang mempercayainya dengan logika di era modernisasi seperti saat ini, apa memang masih eksis cewek dengan sikap yang tak banyak menuntut pada pasangan dan selalu menerima apa adanya.


Tapi faktanya spesies cewek seperti ini memang eksis bro. Dan tak mungkin bisa dengan mudahnya disangkal apalagi di beri motif mosi tidak percaya.


Di kehidupan nyata masih banyak bertebaran komunitas cewek beriman yang selalu memanjatkan doa di sepertiga malam, agar dikaruniai jodoh dunia akhirat pilihan tuhan. Dan komunitas cewek yang tanpa ragu dan canggung selalu berucap kalau kamu serius, silahkan datang pada ayahku.


Bagi komunitas cewek penyejuk batin seperti ini, melewati masa pedekate dan pacaran adalah wajib hukumnya, sesuai titah aqidah yang mereka daulat.


Bagi mereka cinta dan jodoh hanya karena tuhan sang penguasa hati. Jika doa mereka terkabulkan, itu bagi mereka sudah lebih dari cukup untuk kepastian kebahagian hati. Mereka akan terima dan tak akan banyak tuntutan kecuali agama dan aqidah.


9. Memahami Kodratnya Sebagai Wanita



Bagi yang belum tau, simak baik-baik!


Kodrat paling hakiki wanita atau cewek adalah : datang bulan, hamil, melahirkan dan menyusui. Bukan dapur, sumur, dan kasur. Sedangkan kodrat laki-laki atau cowok adalah  jadi pemimpin.

Untuk dapat nilai paripurna sebagai seorang cewek, tentu hanya dengan jalan menikah dan memiliki pasangan hidup yang sah. Karena hanya dengan menikah seorang cewek bisa hamil, melahirkan dan menyusui. Jika ada cewek yang mencari cara lain yang ilegal, itu adalah pertanda bahwa cewek tersebut tak layak hadir di medan perjuangan suci seorang arjuna pencari cinta.


Namun yang pasti-pasti aja nih ya, jika ada seorang cewek yang paham dengan sungguh-sungguh akan kodratnya selaku perempuan dan kodrat pasangannya sebagai pemimpin, bila anda temukan di kehidupan nyata, kelar sudah pencarian loe. Hapus semua daftar gebetan dan tutup rapat hatimu yang didalamnya telah bersemayam cintanya.


10. Makmum Yang Taat Azas



Utuk poin terakhir, bukanlah sebuah ketidak sengajaan. Namun penuh kesadaran, memberi sedikit bumbu aqidah supaya tulisan ini juga bisa menawarkan kesejukan hati bagi para pembacanya. Meskipun anda seorang pembaca setia blog ini yang beragama non muslim, tak akan bias nilai kesejukannya di hati anda.


Makmum artinya pengikut bukan pesuruh. Makmum yang paling tinggi derajatnya tentu saja makmum yang ikut segala perintah imamnya. Tak ada langkahnya yang akan lebih maju duluan sebelum sang imam walau sejengkal.  Dan tak ada ruang dihatinya untuk khianat apalagi sebuah pembangkangan.


Makmum yang taat azas, bukan hanya pengikut yang tunduk secara hierarki, tapi mereka adalah golongan pengikut yang sanggup memberi petuah dan saran, pada saat si imam salah dan sesat jalan.


Mereka hanya memposisikan diri tepat dibelakang imamnya tanpa ada keraguan dam rasa takut. Mereka terjamin bebas dari segala dosa bila nilai luhur seorang makmum benar-benar meresap dan termaktum di hatinya. 


Begitu dalam dan suci makna seorang makmum. Pengikut dengan loyalitas tingkat tinggi namun bukan simpatisan atau pesuruh apalagi budak belian. Tanpa hadirnya tak akan ada namanya pemimpin atau imam.


So,


Bila pasanganmu adalah seorang makmum yang taat azas, itu artinya nilai loyalitasnya dalam cinta tak mungkin dapat ditandingi. Cewek seperti ini layak untuk diperjuangkan hatinya, dan hadiahi kebahagian baginya hingga batas waktu yang tak terhingga.


Sejatinya, menjadi setia bukanlah sebuah pilihan, namun kewajiban, terutama saat hati telah perpenghuni. Jalinan cinta berbahan dasar setia kan abadi dan tak lekang dimakan usia.



M💓💓E💓💓S





Share this:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Jenuh Dalam Menjalani Hubungan Ini Dia Penangkalnya