Tanda Kalau Kamu Cuma Jagain Jodoh Orang

Mahalova - Udah bertahun-tahun pacaran, lalu putus? Jagain jodoh orang rupanya. Itu kisah cinta apa sinetron indosiar? Gimana ceritanya, pacaran lama-lama lalu ujung-ujungnya cuma jadi penonton story? Apa Kamu nggak nyadar selama ini cuma jagain jodoh orang? Ferguso, ferguso, gua bilang juga apa, nyari yang membuat senang itu banyak, tapi yang membuat kita yakin itu tergantung tata kelola hubungan lo. Sudahlah! Dari pada halu nggak jelas, mending  baca ini sampai tuntas.


Saat angan menemukan tambatannya, saat itu pula deklarasi cinta mulai ditulis. Sang pelaku kerusuhan hati akan menggelar demonstrasi besar-besaran, mengumandangkan hasrat-hasrat bergelora yang mengusung aspirasi harap nan berkualisi dengan kecemasan. Tuntutan hati agar dipertemukan dengan cinta memaksa lahirnya gerakan penaklukkan hati di partai kaum pecinta.


Aspirasi hati untuk mengentaskan kemelaratannya akan cinta, harus diperjuangkan meski dengan darah dan air mata sekalipun. Para himpunan arjuna pencari cinta dan persatuan srikandi tebar pesona melebur, membentuk barisan panjang. Memenuhi sesaknya jalan asmara menuju istana perayaan cinta. Tuntutan mereka kali ini jelas dan cuma satu. Dalam petisi yang berjudul, mengentaskan kemelaratan hati serta kemiskinan cinta hingga tak terjerumus dalam kondisi fakir asmara.


Lalu saat dewan cinta meluluskan semua aspirasi dan petisi cinta,  saat itulah saat paling tepat men sinergikan semua rasa dalam jalinan cinta dan relationship berjangka. Hubungan bilateral cinta antara dua hati mesti di dorong untuk bebas menentukan pilihan serta aktif dalam realisasi piagam ketulusan. Semua unsur penggerak utama cinta mesti mulai bekerja, mendominasi pasar asmara, agar komoditi cinta bisa terbeli tanpa pinjaman hutang, lalu dibawa pulang untuk membangun bahagia.

Namun ditengah perjalanan, adakalanya rancangan undang-undang relationship mendapat perlakuan pro dan kontra dari barisan pesaing dan kaum oposisi cinta. Ada kekuatan lain yang mencoba mengganggu kedaulatan cinta dalam sebuah hubungan dengan doktrin-dokrin yang menggoda hati untuk membubarkan persekutuannya. Kaum penjajah barangkali berusaha untuk menebar paham liberalisme rasa dalam cinta.


Kebebasan memilih adalah faham yang coba mereka kembangkan. Kebebasan yang membuat stabilitas keamanan hubungan jadi terganggu. Karena bila satu hati terjangkit, ia akan merasa bebas untuk membelot ke hati penjajah. Lalu kehancuran hubungan yang telah lama terbina, hanya tinggal menuggu waktu. Sambil meyakinkan hati, bahwa merelakan adalah jalan keluar terbaik.


Sedetik kemudian baru si arjuna sadar rasa, bahwa cintanya telah kandas. Angan untuk merevolusi status dan memerdekakan kesendirian kini telah di boycot oleh si durjana tak berakhlak cinta. Ternyata tak ada jaminan pasti, walau bertahun-tahun telah membina hubungan, dalam sekejap bisa berantakan, lalu berpindah tangan. Mungkin pangkal penyebabnya adalah kelemahan yang ada pada sektor kasih dan perhatian. Atau program kepekaan hati yang tidak berjalan sesuai schedule dan skema yang dulu dilegalisir bersama.


Jadi,
Jangan salahkan dia, bila perginya tak membawa rasa sesal. Beresi saja harapmu yang selama ini cuma menjaga jodoh orang.

Mungkin bagi pejabat cinta yang kini masih berstatus kontrak sementara. Satu pesan dan himbauan dari tulisan ini layak untuk dicerna dan di lafalkan dalam hati. Bahwa durasi hubungan tak menjamin dua hati bisa lepas landas hingga pelaminan. Kenali ciri dan tabiat yang masih memiliki aktualitas eksistensi dari pasangan unhalal anda. Bila ciri yang akan disebut berikut ada termaktum di pribadinya, WASPADALAH, jangan-jangan anda memang sedang menjaga jodoh orang.


Tanda Kalau Kamu Cuma Jagain Jodoh Orang


1. Dia Tak Pernah Benar-Benar Ada Saat Kamu Butuh


Bila ikatan cinta telah tersimpul dalam komitmen bersama, tentu akan melahirkan rindu, harap dan perhatian. Penghuni setiap hubungan mesti sadar itu sepenuh hati. Tak salah bila saat berjauhan  datang gelisah, tak salah juga bila saat hadir permasalahan, hati mengharap bala bantuan dari sang kekasih. Mungkin untuk sekedar mendengarkan curhat atau bisa jadi ada kemungkinan berharap saran serta solusi.


Saat terpuruk menghadapi dunia, saat kalah dari ganasnya hidup, atau saat meregang harap yang hampir kendor diterjang keinginan. Saat-saat seperti itu bisa saja hadir tanpa rekayasa kasus. Langkah lanjut manusia pada umumnya, tentulah mencari tempat untuk sharing dan berkeluh kesah. Dan bagi para pecinta, nominasi unggulan untuk diposisikan sebagai kreator pencetus solusi pastilah orang-orang terdekat, tak terkecuali pacar atau kekasih.


Peran serta pasangan sangat diharapkan kapabilitasnya dalam momen ini. Mungkin momen yang tidak memiliki daya tarik bagi hati, tapi sejujurnya ia memilki nilai value peng upgrade cinta agar terinstal permanen. Makanya tak salah bila kadar jodoh dapat diukur pada kesempatan ini. Jika si dia datang dan bertanya, artinya hatinya butuh mendengarkan keluh kesahmu.


Dia dengan harapnya berjuang untuk hadir di setiap, tawa dan tangis pasangan. Dia sesungguhnya membawa yakin pada hubungan yang berprospek langgeng. Dia bukan jodoh orang tapi bagimu seutuhnya. Sederhana saja bila ingin analisa terbaliknya. Jika si dia cuma ada saat senang dan hura-hura, penuh dengan alasan tak logis saat berhalangan menghadiri lukamu. Dapat diambil sebuah hasil analisa awal. Mungkin dia bukan jodoh pilihan tuhan bagimu. Karena dia sulit hadir saat kau membutuhkannya.


Hatinya bisa saja di persimpangan, gampang tergoda aspal mulus jalan menuju nafsu penaklukkan. Hantarkan saja semua kenangan yang dititipnya. Hatimu bukan titipan tuhan baginya. Tak usah jaga lagi perasaan, karena itu lebih baik dari pada jagain jodoh orang.



2. Dia Tak Mengenalkanmu Pada Keluarga Dan Orang-Orang Terdekatnya


Sebuah hubungan cinta yang serius, yang berharap eksis hingga hari raya cinta, mesti ada keterlibatan keluarga dan orang terdekat di dalamnya. Mereka bukan hanya restu, tapi resin penguat bagi hubungan dan komitmen hati. Keikut sertaan keluarga dan orang terdekat di kisah cintamu akan memberi warna tersendiri bagi keberlangsungan hubungan kalian.


Mesti tersirat rasa bangga saat keluarga bersama orang terdekat memberi dorongan bahkan sugesti cinta maha berharga. Lalu hadir ketenangan yang terunduh bersama keyakinan. Hati tak akan ragu lagi menuggu momen sakral "penghalal"an cinta.


Bila tak demikian adanya, tak perlu bersusah payah berharap lebih. Dia yang tak memberimu sempat untuk kenal dan akrab dengan keluarganya, mungkin saja ragu dengan pilihan hatinya terhadapmu. Atau mungkin selama ini dia hanya pura-pura, menghadirkan kamuflase di sikapnya, yang sesungguhnya tak berharap berjodoh denganmu.


Kemasi saja hatimu segera! Jodohmu bukan dia, barangkali masih dititip tuhan di hati yang lain.


3. Kamu Tak Pernah Melihat Gambaran Masa Depan Saat Bersamanya


Memandang masa depan berdua
pexel.com

Momen terindah cinta adalah saat bercengkrama bersama pasangan seraya mengkhayal tentang masa depan hubungan.

Saat seperti itu sungguh syahdu melelapkan letihnya harapan. Hati akan bertambah nilai keyakinannya bila khayalan tentang masa depan cinta saling tersemat di angan, bukan anganmu saja, tapi sekaligus dia. Senyum bahagia adalah imbas walau masih dalam tahap halu. Tak salah memang asalkan khayalmu dan dia bukan tentang beratnya langkah, terjalnya jalan atau bahkan potensi kegagalan.


Bila di diri pasangan, kamu tak menemukan hal semacam itu. Bisa jadi hubungan kalian mungkin masih terlalu muda untuk dicantolkan serius. Atau kemungkinan terburuknya, dia hanyalah jodoh orang yang lagi kau jaga. Tanya saja pada hati! Dia tak mungkin berdusta, karena bahagia juga tujuannya yang paling utama.


4. Dia Menyembunyikan Masa Lalu Dan Sisi Gelapnya 


Di tulisan yang lalu, saya pernah sampaikan bahwa, ciri utama Pria setia adalah yang terbuka dengan masa lalu dan sisi gelap dalam dirinya. Kecenderungan yang ada, perempuan kebanyakan tak mempermasalahkan masa lalu seorang pria, seburuk dan sekelam apapun itu. Namun pria, justru sebaliknya.


Pria akan mempertimbangkan segala masa lalu kelam seorang  wanita dalam konteks kepastian jodoh. Entah apa dasar alasannya, sebagai pria, saya juga masih mencari pembenaran akan kisah itu,wkwkwkckk.


Yang jelas dan tak bias adalah kapasitas jodoh yang perlu dipertanyakan, apakah setiap sisi gelap dan masa lalu kelabu nya, adalah tonggak penyangga agar hubungan tak bubar ditengah jalan. Upaya dalam menutupi segala kelemahan bahkan keburukan yang lalu, dijadikan saran kuat agar tak terjadi peristiwa kehilangan cinta.


Karena malu dan takut kehilangan, maka yang di highligh hanya sisi positif pribadi. Itu perlu saran perubahan sesungguhnya. Namun bila alasannya hanya untuk memperalat cinta, maka dia perlu hardikan bahkan perintah untuk pergi saja mencari jodoh yang lain, dan jangan pernah kembali walau sedetik.


5. Dia Tertarik Denganmu Hanya Tentang Fisik


Hai ladies, kalian pasti paham bahwa ada segolongan pria tapi gak semua ya. Golongan pria tak berakhlak cinta yang hanya jatuh hati pada wanita karena faktor fisik, paras cantik dan segala tampilan luar wanita yang menggoda iman mereka. Nilai-nilai kepribadian yang berbudi pekerti luhur bagi mereka hanya ada pada urutan lima puluh tiga pada kiteria penentuan target jatuh hati.


Pria seperti ini hanya menempatkan hura-hura diatas cinta. Kepuasan nafsu dalam menikmati pesona wanita bagi mereka adalah hal utama di khasanah asmara. Komitmen mereka biasanya imitasi dan tak bernilai jual. Mereka jatuh cinta hanya karena pandangan bukan karena smart dalam memandang sikap dan sifat. Sehingga cintanya tak akan tahan lama dan layak diacuhkan.


Dia bukanlah jodoh terbaik, bahkan masuk nominasipun rasanya akan terlalu berlebihan. Jika tuhan menitipkan hatinya padamu. Tak usah tunggu lama untuk memulangkannya. Menjaganya sebagai jodoh orang lain yang se tabiat layaknya dilakukan hanya dalam kurun waktu sebentar dan dalam tempo yang se singkat-singkatnya.


6.  Dia Tak Tampak Menyesal Saat Kamu Kecewa Dengan Ulahnya


Kekasih terbaik selalu berucap kata maaf dan penyesalan saat tanpa sengaja telah menghadirkan luka. Kekasih terbaik sangat bertanggung jawab dengan cinta dan rasa kasihnya. Dia mencinta dulu sepenuh hati, sebelum berharap dicintai balik. Baginya cinta adalah memberi bahagia. Sehingga saat lahir ke khilafan hati yang berujung kecewa, dia akan datang dengan sekuntum bunga bertebar wangi maaf dan penyesalan.


Bila dia kekasihmu yang tak mau mengurus cinta seperti sejatinya seorang pencinta. Dia yang tak pernah merasa salah dengan kelakuannya yang tak diterima cinta. Dia yang terlalu egois dengan dunia lamanya walau telah ada kamu disampingnya. Dia yang selalu begitu-begitu saja dengan senyum masamnya. Dia tak layak bagi cinta sucimu yang rindu merayakan cinta.


Saat dengannya kamu hanya pada posisi sebagai penjaga jodoh orang. Maka itu lebih baik dari pada si egois berjodoh denganmu dalam kadar sesungguhnya. Repot juga nantinya merawat hati yang pasti akan senantiasa terluka oleh ulahnya. Semoga kamu dijauhkan dari jodoh yang terkutuk. Aamiin.


Sebelum melangkah jauh dalam cinta. Tak salah evaluasi segala kekurangan kekasih. Hati perlu diyakinkan secara total dan sempurna. Benarkah dia jodohmu seutuhnya, atau selama ini kamu cuma jagain jodoh orang. Realisasikan itu sebagai ke hati-hatian memilih calon pendamping. Dan jangan biarkan cinta buta menghalangimu meraih cinta sejati yang mungkin saja dititip tuhan di hati yang lain.





M💕💕E💕💕S




Share this:

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

12 Rahasia Pria Yang Jarang Diketahui Wanita

Apa Itu Stashing Dalam Hubungan Kenali Tanda-Tandanya

Kejantanan Pria Dapat Diukur Dengan 5 Hal Ini